in , ,

Pengguna Clubhouse Bakalan Mendapatkan Uang dari Aplikasinya

pengguna clubhouse
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Clubhouse mulai populer sejak Februari 2021, saat itu banyak pengguna iPhone ramai-ramai mengunduh aplikasi tersebut. Mulai dari kalangan biasa hingga influencer. Tak ayal media sosial seperti Instagram mulai dihiasi dengan screenshoot ruang percakapan di media sosial tersebut. Namun, tahukah kamu kalau pengguna Clubhouse sebentar lagi bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi tersebut.

Rencananya, Clubhouse akan membuat ruang obrolan yang dapat diakses dengan menggunakan mata uang digital yang disebut creator coins. Oleh karena itu, anggota perlu mendapatkan undangan khusus agar bisa mengakses ruang obrolan tersebut. Fitur ini nantinya membuat ruang obrolan terasa lebih eksklusif.

Selain mengembangkan fitur berbayar, Clubhouse juga sedang mengembangkan rekomendasi konten secara otomatis yang sudah dilakukan oleh Netflix dan Spotify. Fitur tersebut dianggap dapat membuat aplikasi bertahan lebih lama karena pengguna Clubhouse tidak perlu repot-repot mencari konten yang disukai, aplikasi dapat merekomendasikan konten secara otomatis sesuai dengan kesukaan pengguna.

Clubhouse juga sedang melebarkan sayapnya ke pengguna Android agar makin banyak orang yang dapat mengakses media sosial berbasis audio tersebut.

Namun, agaknya aplikasi Clubhouse harus bersaing dengan Twitter yang sudah mengeluarkan fitur senada dengan aplikasi tersebut yang bernama Spaces. Dan, ternyata Facebook juga sedang mengembangkan fitur yang sama seperti Twitter, yakni fitur percakapan audio bernama Fireside.

Saat ini media sosial berbasis audio marak digandrungi warganet karena tidak perlu melihat visual video dari sebuah percakapan. Dengan begitu, mereka bisa mendengarkan percakapan suatu topik sembari mengerjakan sesuatu atau di sepanjang perjalanan.

Kalau kamu sendiri biasa mendengarkan Clubhouse sambil ngapain? Tim Ngobrolin sih biasanya mendengarkannya pas lagi di perjalanan, membunuh waktu dengan mendengarkan obrolan yang menarik dan informatif.

Tingginya animo masyarakat terhadap aplikasi tersebut sebenarnya bisa dilihat dari banyaknya konten podcast yang sudah beredar. Clubhouse dan podcast memiliki kemiripan, sama-sama menyajikan audio percakapan beberapa narasumber. Namun, bedanya Clubhouse disiarkan secara langsung, sedangkan podcast melalui proses pembuatan terlebih dahulu.

 

manfaat bermain catur

Manfaat Bermain Catur yang Masih Jarang Disadari Banyak Orang

sepeda nonlipat

Wah, Sepeda Nonlipat Bakalan Bisa Dibawa Naik MRT!