in ,

Pengguna Twitter di Indonesia Sudah Bisa Menggunakan Fitur Fleets

fitur terbaru dari Twitter

fitur fleets
foto: Pixabay

Ngobrolin.id —Twitter akhirnya merilis fitur fleets secara global, termasuk di Indonesia. Fitur ini mirip seperti Instagram Story atau WhatsApp Status, pengguna bisa mengunggah gambar atau video yang akan hilang setelah 24 jam. Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna Android maupun iOS.

Kehadiran fitur fleets disambut baik oleh para pengguna Twitter. Seperti yang kita tahu, ada pengguna yang lebih cenderung nyaman menggunakan Twitter dibandingkan Instagram. Lalu, apakah dengan kemunculan fitur tersebut malah akan membuat pengguna semakin betah berlama-lama di Twitter dan mulai meninggalkan akun media sosial lainnya? Hmm… mari kita pantau.

Fitur fleets sudah bisa digunakan oleh pengguna yang sudah memperbaharui aplikasi Twitter menjadi versi 8.71.0. Namun, masih ada kemungkinan fitur ini masih belum bisa digunakan secara merata. Maklum saja kan baru launching, jadi masih butuh banyak pengembangan agar semakin mantap.

Setelah aplikasi Twitter sudah diperbaharui, akan muncul fleets di bagian atas layar. Kamu bisa melihat simbol “+” untuk mengunggah postingan terbaru dan beberapa fleets yang berasal dari following kamu.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, hampir sama seperti Instagram Story dan WhatsApp Status. Kamu hanya perlu men-tap fleets following untuk melihat unggahan mereka.

Konten yang bisa diunggah di dalam fleets Twitter sudah terbilang cukup lengkap, tetapi masih harus mengalami pengembangan agar lebih asyik untuk digunakan. Pengguna masih belum bisa menggunakan stiker, gif, atau filter untuk memperindah unggahan.

Fitur fleets hanya baru bisa digunakan untuk mengunggah foto atau video, lalu diganti latar belakangnya dan ditambahkan teks serta mention ke pengguna lain.

Kamu juga bisa menanggapi fleets following dengan cara mengetuk fleet dua kali. Setelah mengetuk dua kali, kamu akan langsung dialihkan ke direct message untuk merespons unggahan following di fleet.

Bagaimana, mudah bukan menggunakan fitur fleets di Twitter. Tim Ngobrolin yakin kamu-kamu sudah ahli menggunakannya.

Jangan lupa untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Gunakan media sosial untuk saling berbagai pengetahuan dan pengalaman. Jangan gunakan media sosial untuk hal yang kurang baik karena bisa membahayakan diri sendiri.

 

 

fitur terbaru di whatsapp

Fitur Terbaru WhatsApp yang Paling Berguna untuk Saat Ini

work from home

Kisah Work From Home Dihadirkan Sebagai Serial Komedi di GoPlay