in ,

Penting! Bawa Obat Ini Selama Perjalanan Mudik

obat-obatan mudik
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Sudah memasuki musim mudik Lebaran, nih. Kamu mudik ke mana, guys? Mempersiapkan perjalanan panjang tersebut, jangan lupa untuk bawa obat-obatan mudik, ya. Kira-kira, obat-obatan apa saja sih yang perlu disiapkan?! Yuk, simak informasinya!

Minyak kayu putih

Bisa dibilang, minyak kayu putih adalah barang yang wajib dibawa dalam perjalanan panjang. Minyak kayu putih bisa digunakan untuk meredakan mual, pusing, dan pening. Cukup dioleskan di bagian kening bila pusing atau perut bila mual. Minyak kayu putih wajib banget masuk tas mudik kamu, nih.

Obat antimabuk

Selain minyak kayu putih, obat antimabuk juga tidak kalah penting. Obat antimabuk bisa kamu konsumsi sebelum memulai perjalanan untuk mencegah mabuk kendaraan. Obat ini biasa tersedia dalam kemasan sekali konsumsi sehingga praktis untuk disimpan.

Obat diare

Untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya bawa obat diare selama perjalanan. Diare merupakan penyakit yang cukup menjadi PR kalau tidak segera diatasi. Apalagi selama perjalanan, tidak banyak pemberhentian yang menyediakan fasilitas kamar kecil.

Obat maag

Obat maag juga perlu kamu bawa, terutama jika kamu memiliki riwayat penyakit maag. Obat ini perlu kamu bawa sekiranya perjalanan yang kamu lakukan cukup panjang dan ada risiko terlewat waktu makan.

Obat pusing

Salah satu obat yang nggak kalah wajib untuk dimasukkan ke tas mudik. Obat pusing bisa digunakan bila kamu sudah kepalang mabuk di dalam kendaraan. Konsumsi obat ini bisa membuatmu mengantuk dan tertidur sepanjang jalan.

Obat alergi

Punya alergi debu atau makanan tertentu? Lebih baik, persiapkan obat alergi, ya, agar tidak membuatmu repot sendiri ketika perjalanan. Konsumsi obat alergi juga tergantung pada jenis alergi yang kamu miliki.

Plester luka

Plester luka untuk berjaga-jaga jika ada hal yang tidak diinginkan seperti tergores atau terkena benda tajam. Plester ini berguna menutupi lukamu sementara, setidaknya sampai tempat tujuan dan kamu bisa berganti dengan kain kassa dan obat yang lebih baik.

Obat tetes mata

Untuk menghindari mata kering dan lelah, bawa obat tetes mata juga bisa dilakukan, lho. Apalagi, kalau kamu menggunakan transportasi umum yang memiliki akses keluar dan terpapar polusi.

minuman Lebaran

Yuk, Coba Minuman Ini Untuk Sajian Lebaran

atasi bosan mudik

Mudik Pakai Transportasi Umum? Atasi Bosan dengan Cara Ini