in

Penyebab Seseorang Menjadi Ghosting di Sebuah Hubungan

ikhlaskan saja kalau sudah terjadi

penyebab ghosting
foto: Pexels

Ngobrolin.id — Fenomena ghosting atau menghilang tiba-tiba sangat populer di 2020 ini. Tindakan tersebut dapat membuat satu pihak mengalami gundah gulana yang berujung pada galau. Kalau kamu sudah mengalaminya, coba ikhlaskan saja dan mulai cari yang baru. Ada banyak motif yang bisa dijadikan sebagai penyebab ghosting, mulai dari hal yang sepele hingga cukup penting.

Berikut ini Tim Ngobrolin rangkum beberapa penyebab ghosting yang kemungkinan saja bisa terjadi pada pasangan kamu.

Merasa tidak cocok

Masa perkenalan menjadi ajang penentu apakah kamu cocok dengan pasangan atau tidak. Namun, kamu juga harus ingat, pasangan kamu juga akan melakukan hal yang sama. Pasangan juga akan menelaah hubungan kalian berdua, apakah bagi dia cocok atau tidak. Penyebab kasus ghosting yang sering dijumpai adalah salah satunya sudah merasa cocok, tapi yang satunya tidak.

Karena merasa sudah cocok, kamu jadinya percaya diri, padahal pasangan merasa tidak nyaman berada di dekat kamu.

Tidak berkomitmen

Seorang yang ghosting bisa jadi memang belum siap untuk berkomitmen dalam suatu hubungan. Orang dengan tipe ini sangat rawan hilang tiba-tiba tidak memberi kabar atau membalas pesan. Daripada menghilang secara tiba-tiba, lebih baik jujur saja tentang kondisinya sehingga tidak ada yang galau.

Sudah menemukan orang lain

Penyebab ini sangat mungkin terjadi pada hubungan yang masih dalam tahap pendekatan. Kalau kamu sudah mengalami hal ini, sebaiknya jangan berkecil hati. Mungkin dia memang ditakdirkan tidak untuk kamu. Daripada dia tetap bersama kamu, tapi ternyata dia tidak bahagia dan malah bermain di belakang.

Sebenarnya, yang bikin paling galau itu bukan karena dia sudah menemukan orang lain, tapi karena dia menghilang secara tiba-tiba menggantungkan hubungan tanpa ada kejelasan dan malah jalan sama orang lain.

Sudah tidak ada rasa

Orang yang tiba-tiba menghilang bisa jadi disebabkan oleh perasaannya yang sudah menghilang. Agak childish memang alasan ini, tapi tidak bisa dipungkiri jika masih ada saja orang yang seperti ini. Apalagi untuk hubungan yang baru dijalin, rata-rata jika dia sudah kehilangan rasa akan malas mempertahankan hubungan.

film maudy ayunda

Film-film Maudy Ayunda yang Wajib Kamu Tonton

jajanan jadul

Jajanan Jadul yang Masih Eksis Sampai Sekarang