in , , ,

Perbedaan Antara Parfum Mahal dan Parfum Murah

Perbedaannya cukup mudah ketara, kok!

parfum murah
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Parfum sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi sebagian orang karena bisa meningkatkan rasa percaya diri dengan aroma tubuh yang harum. Ada parfum murah, ada juga yang mahal. Dengan begitu, kamu bisa memilih parfum yang sesuai dengan kocekmu.

Namun, ada perbedaan yang tampak sangat jelas antara parfum mahal dan parfum murah. Ibaratnya, ada harga ada barang. Berikut ini Tim Ngobrolin rangkum beberapa perbedaan mencolok dari parfum berdasarkan harganya.

Lokasi pembelian

Parfum murah lebih mudah dijumpai di toko-toko retail atau toko parfum refil. Alasannya adalah segmentasi pasar parfum tersebut merupakan anak-anak muda yang belum memiliki pendapatan cukup dan masyarakat kelas menengah. Pembeli tidak perlu repot-repot datang ke mal atau mengunjungi toko resminya,

Sementara itu, parfum mahal lebih cenderung sulit didapatkan. Kamu harus membeli langsung di toko resminya, baik secara online maupun offline.

Aroma parfum

Aroma parfum murah cenderung lebih manis karena segmentasi parfum tersebut merupakan anak muda yang lebih menyukai aroma manis. Sementara itu, pehobi parfum yang sudah lebih lama menggunakan parfum cenderung lebih suka wangi yang lebih kompleks dan menggambarkan kepribadiannya.

Parfum yang berkelas memiliki aroma dengan karakter yang kuat. Tak heran, banyak orang rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendapatkan aroma tersebut.

Daya tahan

Parfum murah sudah pasti tidak ada yang bisa bertahan lebih lama dari parfum yang bermerek mahal, sekalipun parfum tersebut meniru merek tersebut. Aroma yang ditimbulkan memang mirip dengan parfum mahal, tapi daya tahannya hanya sebentar, paling lama hanya sekitar enam jam. Hal ini karena essential oils yang digunakan kurang tepat.

Kemasan

Sebenarnya, kemasan sudah tidak menjadi patokan umum lagi untuk membedakan jenis parfum berdasarkan harga. Pasalnya, ada juga parfum murah yang dijual dalam botol beling sehingga secara kasat mata perbedaan kedua jenis parfum tersebut tidak begitu terlihat. Namun, perbedaan baru terasa ketika kamu memegang kemasannya.

Bagian semprotan parfum lebih terasa kuat dan tidak longgar, botol beling yang dipegang terasa lebih bagus tanpa ada goresan atau cacat, dan biasanya parfum mahal dilengkapi dengan kardus untuk melindungi botol ketika pengiriman.

lippie serum by raecca

Lippie Serum by Raecca, Beneran Bisa Bikin Bibir Cerah?

bencana alam

Rentetan Bencana Alam yang Terjadi di Awal 2021