in ,

Perbedaan I Am Geprek Bensu dan Geprek Bensu yang Sedang Viral

ternyata ini bedanya

perbedaan i'am geprek
foto: instagram @geprekbensu

Ngobrolin.id — Sejak viralnya berita mengenai putusan Mahkamah Agung yang menolak gugatan Ruben Onsu atas hak nama Bensu pada produk yang dijualnya, kini sebagian warganet baru mengetahui bahwa keduanya memang produk yang berbeda. Bahkan, ada yang pernah berpendapat bahwa I Am Geprek Bensu merupakan produk kawe atau tiruan. Sebenarnya, apa sih perbedaan I Am Geprek Bensu dengan Geprek Bensu?

Jika dilihat sekilas, kedua merek dagang ini memiliki logo yang hampir sama, dengan gambar ayam dan api yang membara di belakangnya. Hanya sedikit perbedaan yang terlihat serta adanya kata “I Am” pada merek I Am Geprek Bensu. Selain itu, warna packaging keduanya hampir sama, bahkan suasana restorannya pun hampir mirip. Tak heran, banyak yang mengira salah satunya merupakan peniru.

Berikut ini beberapa perbedaan I Am Geprek Bensu dengan Geprek Bensu.

Tanggal berdirinya

I Am Geprek Bensu yang semula dikira kawe-nya dari Geprek Bensu ternyata sudah berdiri lebih dahulu daripada Geprek Bensu. I Am Geprek Bensu dirintis oleh PT Ayam Geprek Benny Sujono yang didirikan oleh Yangcent Kurniawan dan Stefani Livinus pada April 2017. Sementara itu, Geprek Bensu baru berdiri pada Agustus 2017.

Pemilik perusahaan

Pemilik I Am Geprek Bensu sudah jelas adalah Yangcent Kurniawan dan Stefani Livinus, sedangkan Geprek Bensu merupakan artis Ruben Onsu yang baru saja menggugat nama Bensu pada nama merek dagang milik I Am Geprek Bensu. Mulanya, Ruben Onsu pernah menjadi duta promosi dari merek dagang I Am Geprek Bensu pada awal-awal berdirinya rumah makan tersebut.

Cabang perusahaan

I Am Geprek Bensu sudah memiliki cabang di Malaysia, sedangkan Geprek Bensu hanya ada di Indonesia. Namun, kedua merek dagang ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Jabodetabek.

Variasi menu

Variasi menu Geprek Bensu memang diakui lebih banyak dan inovatif. Misalnya saja, sambal matah, sambal embe, sambal roa, dan nasi jeruk. Menu yang variatif membuat banyak warganet yang lebih memilih Geprek Bensu.

Rasanya

Menurut warganet yang sudah mencoba kedua jenis merek dagang makanan ini, sebagian besar dari mereka beranggapan rasa Geprek Bensu lebih enak dibanding I Am Geprek Bensu. Misalnya saja, dari rasa tepung dan bumbu pada ayamnya.

liburan setelah pandemi

Tips Merencanakan Liburan Setelah Pandemi Covid-19 Selesai

netfix

Telkomsel dan Indihome Akan Buka Blokir Netflix