in

Perdana! Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung, Gapai Kampus Idaman

Masuk Kampus mengadakan try out
Foto: dok. Masuk Kampus

Ngobrolin.idMasuk Kampus mengadakan try out perdana pada periode ini di Bandung pada Minggu (20/10). Kegiatan ini diselenggarakan di Aula FIT Telkom University. Selain try out, peserta juga mengikuti kegiatan lain seperti sharing informasi dunia perkuliahan bersama para narasumber.

Bandung merupakan kota pertama disambangi oleh Masuk Kampus. Masih ada 16 kota lainnya di Indonesia yang akan dikunjungi. Pada tahun ajaran 2019/2020 ini, Masuk Kampus sendiri sudah memasuki tahun keempat dalam membantu para calon mahasiswa meraih kampus impiannya.

Masuk Kampus mengadakan try out
Foto: dok. Masuk Kampus

Acara ini berlangsung meriah dan tertib. Selain mengikuti try out, para peserta juga mendapatkan seminar motivasi dari Founder dan CEO Masuk Kampus, Indra Sugiarto. Tidak hanya itu, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize dan kejutan menarik lainnya.

Try Out Masuk Kampus bukan sekadar try out SBMPTN biasa, melainkan telah menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh siswa-siswi yang berjuang untuk bisa masuk ke kampus impiannya. Ini terbukti dari banyaknya peserta yang mengikuti try out perdana di Bandung. Sebanyak 800 orang peserta try out datang dari berbagai daerah di sekitar Bandung untuk berpartisipasi di acara ini.

Ada hal menarik dari penyelenggaraan Try Out Masuk Kampus Chapter Bandung kali ini. Adalah Aslan, calon mahasiswa gap year (telah lulus tahun sebelumnya), menyita perhatian para peserta serta Founder dan CEO Masuk Kampus.

Aslan yang berasal dari Balikpapan, Kalimantan Timur ini bercita-cita dapat melanjutkan kuliah di Pulau Jawa. Ia seorang diri merantau ke Pulau Jawa demi mewujudkan mimpinya. Saat mengerjakan soal-soal try out, Aslan jatuh sakit, dan tidak bisa melanjutkan hingga acara selesai. Para panitia segera membawa Aslan ke Klinik Telkom University untuk mendapatkan pertolongan dari dokter.

Mendengar kejadian itu dan melihat tekad Aslan yang kuat, Indra Sugiarto langsung menjenguk Aslan di ruang perawatan. Pada kesempatan tersebut, Indra juga memberikan kenang-kenangan berupa buku karyanya yang berjudul Tumbuh dari Luka untuk Aslan. Selain itu, PT Inspirasi Masuk Kampus juga akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan Aslan di klinik.

You’re strong, Aslan! Kamu harus kuat meskipun banyak problem dan menemui banyak kesulitan di hidupmu. Aku yakin, kamu pasti bisa,” pesan Indra sebagai CEO sekaligus Founder Masuk Kampus saat menjenguk Aslan di klinik.

Masuk Kampus mengadakan try out
Foto: dok. Masuk Kampus

Sebagai salah satu platform dalam bidang pendidikan yang telah terbukti serta tepercaya sejak 2016, Masuk Kampus terus menemani tiap langkah generasi penerus bangsa Indonesia menuju kampus impiannya. Pada tahun ajaran 2019/2020, Masuk Kampus akan mengadakan roadshow di 17 kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dan partnership ternama seperti Telkom University, Bimbel Educate, Frisian Flag, Bantex Indonesia dan Ngobrolin.id.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan try out SBMPTN Masuk Kampus di 17 kota ini, kamu bisa follow Instagram @masukkampus dan juga Instagram @ngobrolinid untuk beragam informasi menarik lainnya. Jangan sampai ketinggalan infonya! Terus semangat berjuang untuk masuk kampus idamanmu, ya, guys!

tips menata barang

Tips Menata Barang Saat Traveling

mengasah kreativitas

Asah Kreativitas Supaya Idemu Nggak Basi