in ,

Perilaku dan Kebiasaan Anjing yang Bikin Jatuh Cinta

sahabat manusia yang pintar dan manja

perlikau anjing
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling sering dipilih untuk menemani manusia dalam sehari-hari. Hal ini karena ada kebiasaan dan perilaku anjing yang berhasil bikin manusia jatuh hati padanya. Berikut ini beberapa perilaku dan kebiasaan anjing yang harus kamu tahu.

Intelegensi

Anjing terkenal mampu menjalankan perintah yang diberikan kepadanya. Namun, intelegensi anjing tidak berhenti sampai di situ saja. Anjing sebenarnya pandai memahami sinyal-sinyal yang diberikan oleh manusia, seperti perintah, marah, atau gembira. Kepintaran yang dimiliki oleh anjing membuat hubungan emosional antara manusia dan anjing bisa terjalin dengan baik.

Untuk meningkatkan intelegensi anjing, kamu perlu melatihnya dengan penuh kesabaran dan pengertian. Pasalnya, setiap anjing memiliki sifat dan watak yang berbeda-beda, hal tersebut bergantung pada pribadi anjing itu sendiri.

Berurine

Anjing selalu melakukan berurine setiap hari sebagai bentuk mencari perhatian. Kebiasaan tersebut sudah terbentuk sejak anjing berumur enam bulan. Urine yang dikeluarkan oleh anjing mengandung hormon feromon yang beraroma sangat khas sehingga urine tersebut menjadi media komunikasi yang sering digunakan antaranjing. Berurine merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh anjing untuk menandai daerah kekuasaannya.

Membutuhkan waktu tidur yang lama

Anjing yang sudah tua membutuhkan waktu tidur yang lebih lama. Anjing lebih nyaman ketika tidur di bawah sesuatu yang dirasa dapat melindungi dirinya, seperti kolong tempat tidur, atau belakang sofa.

Anjing senang mengunyah

Anjing senang mengunyah apa saja yang berada di dekatnya. Barang yang dikunyah bisa berupa karpet, selang, sepatu, sandal, bantal, ataupun sofa. Perilaku tersebut sudah muncul sejak anjing mengalami pertumbuhan gigi. Pertumbuhan tersebut akan membuat mulutnya terasa gatal sehingga anjing sering melampiaskannya pada benda yang berada di dekatnya.

Manja

Kadang ada beberapa anjing yang bersifat seperti anak kecil dan manja. Anjing tersebut ingin selalu mendapatkan perhatian pemiliknya dengan cara tidur di pangkuannya. Kebiasaan tersebut muncul karena anjing merasa disayang dan bangga terhadap pemiliknya.

Menginginkan makanan yang dimakan pemiliknya

Jangan heran jika anjing kamu sering mendekat ketika kamu memiliki makanan. Biasanya, anjing akan duduk di dekat kaki kamu dan mulai memasang wajah memelas karena menginginkan makanan kamu. Jika tidak diberikan makanan tersebut, anjing akan mencakar-cakar kaki kamu.

 

hibernasi ketika liburan

Liburan Cuti Akhir Tahun di Rumah Saja? Saatnya Hibernasi untuk Menyegarkan Pikiran

warna hijab

Bikin Wajah Tampak Cerah, Ini Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang