in

Perkembangan Persebaran Virus Corona

pantau terus perkembangan info ter update-nya!

virus corona
foto: unsplash

Ngobrolin.id— Sudah dua bulan pemberitaan virus corona memenuhi seluruh kanal berita, baik online maupun offline. Banyak orang yang terus menanti-nanti berita terbaru tentang perkembangan virus ini agar mereka bisa terus berantisipasi. Sebenarnya, kamu bisa memantau perkembangan virus ini pada laman perkembangan virus korona yang dibuat oleh Johns Hopkins CSSE.

Dalam laman tersebut selalu menampilkan perkembangan penyebaran virus ini setiap saat. Sumber data yang digunakan oleh website tersebut adalah WHO CDC, ECDC, NHC, dan DXY.  Berikut ini informasi per 5 Februari 2020 mengenai perkembangan virus corona.

Jumlah korban meninggal

Hingga 5 Februari 2020 korban yang meninggal sudah tercatat hingga 492 orang. Korban meninggal paling banyak ditemukan di Provinsi Hubei sebanyak 479 orang, tempat virus ini pertama kali menyebar.

Selebihnya, korban meninggal ditemukan di beberapa provinsi di Cina, yaitu Provinsi Henan sebanyak 2 orang, Sichuan 1 orang, Shanghai 1 orang, Beijing 1 orang, Heilongjang 2 orang, Hebei 1 orang, dan Hainan 1 orang. Korban meninggal juga ditemukan di Hongkong sebanyak 1 orang dan Filipina 1 orang.

Jumlah pasien yang terkonfirmasi virus corona

Sudah ada 24.503 orang di seluruh dunia yang terindikasi terkena virus corona. Sebanyak 24.290 orang terindikasi virus corona berasal dari Cina.

Selebihnya terdapat di Thailand sebanyak 25 orang, Singapura 24 orang, Jepang 22 orang, Hongkong 18 orang, Korea Selatan 16 orang, Australia 13 orang, Jerman 13 orang, US 11 orang, Taiwan 11 orang, Makau 10 orang, Malaysia 10 orang, Vietnam 10 orang, Prancis 6 orang, Arab 5 orang, Kanada 4 orang, India 3 orang, Itali 2 orang, Rusia 2 orang, Filipina 2 orang, Inggris 2 orang, serta Nepal, Kamboja, Belgia, Sanyol, Swedia, dan Sri Lanka sebanyak 1 orang.

Jumlah pasien yang sembuh

Di tengah maraknya perkembangan virus yang baru ditemukan sehingga belum ada obat yang bisa mengobatinya, kini sudah ada sebanyak 902 pasien yang sudah sembuh. Sebanyak 893 pasien di Cina dinyatakan sembuh dan selebihnya pasien yang sudah berhasil sembuh berasal dari Hongkong, Thailand, Vietnam, serta Australia.

 

 

wabah virus corona

Usaha Beberapa Negara Mengevakuasi Warganya dari Cina Saat Wabah Virus Corona

steak tempe

Resep Steak Tempe, Mudah dan Murah Cocok untuk Vegetarian