in ,

Pernah Populer, Serial Buku Jadul Ini Bikin Nostalgia

Mulai dari ngakak sampai ketakutan, pasti gara-gara serial buku ini

serial buku jadul
Foto: instagram ucintalestari

Ngobrolin.id — Saat masih anak-anak atau awal remaja, kamu pasti pernah melihat serial buku jadul ini. Apakah kamu salah satu pembaca setianya? Buku-buku ini pernah jadi serial yang populer dan digemari pada masanya. Lebih dari satu dekade berlalu, yuk intip lagi kenangan masa lalu yang bikin nostalgia.

Serial Lupus

serial buku jadul
Foto: instagram ucintalestari

Masih ingat dengan karakter Lupus yang humoris dan teman-temannya? Popularitas novel serial komedi besutan Hilman Hariwijaya ini menjadi salah satu serial legendaris di Indonesia. Saking terkenalnya, serial buku ini pun diangkat ke layar kaca dan juga layar lebar.

Serial Lupus menceritakan tentang seorang remaja SMA bernama Lupus. Cowok berambut jambul yang unik ini memiliki seorang adik perempuan bernama Lulu, serta teman-teman yang lucu dan seru seperti Boim, Gusur, Anto, Aji, Iko-iko, Pepno, dan banyak lagi. Cerita yang diangkat pun seputar kehidupan sehari-hari.

Saking populernya serial Lupus, muncul seri lain. Kamu bisa membaca Lupus ABG karya Hilman yang berkolaborasi dengan Boim Lebon dan Lupus Kecil.

Lima Sekawan

serial buku jadul
Foto: instagram medianostalgia

Berumur hampir seabad, serial Lima Sekawan pertama kali terbit pada 1942 di Inggris. Serial ini telah diterjemahkan ke banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Judul asli dari Lima Sekawan adalah The Famous Five, sebuah buku petualangan fiksi karya Enid Blyton.

Cerita dalam serial ini berkisah tentang empat orang detektif cilik dan seekor anjing kesayangan mereka. Empat anak tersebut adalah Julian, Dick, Anne, dan George. Keempatnya bersama-sama (dengan anjing yang bernama Timmy) memecahkan banyak kasus dan berpetualang saat masih bersekolah di asrama.

Goosebumps

serial buku jadul
Foto: instagram kylevoorhees13

Suka cerita horor? Pasti sudah tidak asing dengan serial buku berjudul Goosebumps, dong. Serial karangan R.L. Stine ini terbilang sangat sukses dan terjual hingga lebih dari 300 juta kopi di seluruh penjuru dunia.

Buku ini terkenal dengan sampul-sampul mengerikan yang mencerminkan isi cerita. Selain itu, beragam sudut pandang juga digunakan. Beberapa serial membuat pembaca bisa memilih jalan cerita sehingga buku ini pun terasa semakin mencekam. Seluruh judul buku, yakni mencapai 235 serial, memiliki tingkat keseraman dan misteri yang berbeda-beda.

Kini, kamu bisa menikmati kembali Goosebumps dalam bentuk serial yang ditayangkan di Netflix. Goosebumps juga pernah ditayangkan di layar lebar pada 2015.  Apakah kamu tidak  ingin membaca lagi buku-buku yang pertama terbit pada 1992 ini?

inovasi WhatsApp Web

Inovasi Terbaru WhatsApp Web, Bisa Tanpa Ponsel

tea house di Jakarta

Bosan dengan Kopi? Coba Tea House di Jakarta