in ,

Persiapkan Make Up dan Skin Care-mu untuk Mudik

make-up dan skin care untuk mudik
Foto: pexels

Ngobrolin.idGirls, mudik ke mana nih kamu? Ke mana pun perjalananmu, semoga selamat sampai tempat tujuan, ya. Karena mudik memakan waktu yang tidak singkat, jangan lupa persiapkan make-up dan skin care untuk mudik, ya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebelum mempersiapkan barang bawaan. Tak ketinggalan, make up dan skin care juga harus dibawa agar momen Lebaran tetap bisa tampil glowing. Yuk, simak tips dari tim Ngobrolin.id!

Pindahkan ke wadah traveling

Beberapa wadah make up dan skin care punya bentuk yang besar dan sulit dibawa ke mana-mana. Kamu bisa mengatasi hal ini dengan mengemasnya ke dalam wadah khusus untuk traveling, lho. Kamu bisa membeli seperangkat botol dan jar di toko alat make up langgananmu.

Selain agar tidak memakan banyak tempat, penggunaan wadah khusus traveling juga akan memudahkan kamu menaruhnya dalam satu tempat yang lebih besar. Dengan begitu, make up dan skin care akan lebih mudah ditemukan.

Siapkan sheet mask

Skin care yang satu ini wajib banget dibawa saat bepergian. Selain praktis, sheet mask juga bisa membantu memulihkan wajah setelah bepergian jauh. Kandungan serum dalam sheet mask bisa menghidrasi kembali kulitmu yang terkena paparan polusi akibat perjalanan mudik.

Jangan lupa bawa kapas, tisu, dan tisu basah

Ini, nih, yang sering kelupaan. Kapas, tisu, dan tisu basah jadi barang wajib saat kamu bepergian. Apalagi jika kamu akan mudik keluar kota yang cukup jauh, stok kapas, tisu, dan tisu basah bisa membantu kebutuhan lainnya.

Letakkan ketiga benda ini berdekatan agar mudah mencarinya. Jika masih cukup, masukkan ke wadah make up milikmu, ya.

Tisu make up remover

Tak lupa, bawa pembersih make up yang super mudah diaplikasikan. Tisu make up remover akan membantu kamu menghemat waktu untuk membersihkan kulit wajah. Sering kali, perjalanan yang sangat panjang mengharuskan kita beristirahat berkali-kali. Agar mudah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, kamu bisa gunakan ini.

Parfum!

Penting banget nih untuk membawa parfum selama perjalanan. Pastikan aromanya tidak terlalu menyengat dan mengganggu rekan mudikmu, ya. Kamu bisa membawa body mist yang punya aroma lebih ringan, lho. Apa parfum favoritmu?

liburan tanpa mudik Lebaran

Liburan Tanpa Mudik Lebaran? Yuk, Lakuin Ini

Tunjangan hari raya

THR Sudah Turun? Yuk, Manfaatkan dengan Bijak