in ,

Pesan Tersembunyi dari Ajakan Burger King Membeli Makanan di McD

kenapa ya kok burger king nyuruh jajan di McD?

burger king
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Belum lama ini warganet dihebohkan dengan permintaan Burger King menyuruh para konsumen membeli makanan di McD. Kalau hanya baca judulnya, mungkin kamu akan mengira bahwa Burger King mau bangkrut atau apa gitu. Namun, setelah membaca seluruh isi pesannya, mungkin kamu baru bisa menangkap maksud restoran burger ini.

Di awal kalimat, pihak Burger King ini mengaku sama sekali tidak pernah terpikirkan akan menyuruh semua konsumennya untuk membeli makanan di McD. Lantas, ada gerangan apa sehingga si Raja Burger meminta pelanggannya untuk melakukan hal tersebut, ya?

Si Raja Burger ini menyebutkan berbagai nama restoran yang serupa dengan dirinya dalam surat tersebut, seperti Flip Burger, Carl’s Jr, Wendy’s, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino’s Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjang, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg, dan warung makan independen lainnya.

Padahal, masih banyak restoran di Indonesia yang belum disebutkan oleh Burger King, mungkin pihak Raja Burger ini takut suratnya jadi 10 halaman kali, ya.

Pada kalimat selanjutnya, Burger King masih menuliskan kalimat ‘tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini’. Seperti makna yang dibungkus dengan kalimat sendu.

Raja Burger menjelaskan di dalam suratnya bahwa semua rumah makan memiliki beribu karyawan yang membutuhkan pertolongan kamu saat ini. Nah, kan benar! Kalimat di atas memiliki makna tersirat.

Di paragraf terakhir, Raja Burger ini memberikan solusi kepada pelanggan yang ingin membantu para karyawan rumah makan tersebut dengan cara tetap membeli makanan dari rumah makan tersebut melalui pesan antar, takeaway, atau drive thru.

Menutup surat yang dipublikasi dalam akun Instagram @burgerking.id, pihaknya menyarankan beberapa menu terbaik di dalam restorannya, lalu ditutup dengan kata ‘Love’ dari tim Burger King Indonesia.

Mungkin ini yang disebut sebagai lulusan S3 Marketing Harvard. Belum ada yang pernah terpikirkan untuk menuliskan sepucuk surat yang terkesan aneh. Namun, sebenarnya di balik pesan tersebut, ada sebuah pesan tersirat. Di tengah pandemi, banyak restoran waralaba yang berjuang mati-matian untuk mempertahankan bisnisnya.

Restoran tersebut memiliki banyak karyawan yang harus digaji. Untuk menyelamatkan roda perekonomian yang masih belum pulih akibat pandemi, masyarakat yang termasuk dalam golongan menengah dan ke atas sebaiknya tetap berbelanja, baik di restoran waralaba maupun sektor bisnis lainnya. Namun, bukan berarti kamu boleh belanja tanpa terkendali, ya! Pokoknya, belanjalah dengan bijak.

 

pembelajaran jarak jauh

Tips Mencegah Anak Stres Akibat Pembelajaran Jarak Jauh

park ji sun

Berita Duka, Park Ji Sun Komedian Korea Selatan Ditemukan Tewas