in , , ,

Pilu Membiru Experience yang Sukses Trending di YouTube

pengalaman yang membuat kamu dijamin menangis

pilu membiru
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Siapa yang tidak terpaut hatinya dengan album kedua dari penyanyi yang memiliki ciri khas kacamata dan rambutnya yang keriting, yaitu Kunto Aji. Dalam album kedua yang berjudul Mantra-Mantra ini memuat banyak lagu yang mengangkat isu mental health, salah satunya adalah Pilu Membiru.

Pilu Membiru sendiri memiliki makna tentang pesan yang tidak tersampaikan kepada seseorang yang sudah tidak bisa ditemuinya lagi. Dalam lagu tersebut terdapat lirik ‘masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu’, sepenggal kalimat yang memiliki arti sangat dalam membuat para pendengar mengingat kembali tentang pesan yang belum mereka sampaikan kepada seseorang yang mereka cintai.

Pada kesempatan yang unik dan dikemas dalam bentuk video hitam putih, Kunto Aji ingin mengajak para pendengar Pilu Membiru berbagi kisah hidup mereka yang memiliki hubungan erat dengan lagu tersebut. Kunto juga menggandeng Adjie Santosoputro, praktisi pemulihan batin.

Tujuan dari Kunto sendiri mempertemukan pendengarnya dengan Adjie Santosoputro adalah ingin membantu mereka berkonsultasi untuk melewati masa sulitnya mereka. Tentu, dengan sedikit kejutan penampilannya di akhir pertemuan.

Tiga orang yang beruntung diundang adalah Rama Faishal yang merupakan korban tsunami di Tanjung Lesung pada Desember tahun lalu dan harus kehilangan kekasihnya, Sasha Hangarini, dan Dede Yulia yang sudah tidak memiliki ibu sejak lahir.

Sesi pertama diawali dengan konsultasi antara pendengar lagu Pilu Membiru bersama Adjie Santosoputro di sebuah ruangan yang cukup besar, terdapat dua kursi dan dua kamera. Pada awal-awal video ditampilkan cuplikan sepatah dua patah kata dari para pendengar yang sangat dalam mengenai kehilangannya.

Puncak klimaks dari video ini adalah saat Adjie meminta para pendengar untuk menutup matanya dengan kain. Setelah itu, Adjie meminta pendengar untuk hening sejenak hingga Adjie membukakan kembali penutup mata tersebut.

Saat mata para pendengar tertutup, dinding yang berada di belakang tempat duduk Adjie atau tepat di depan para pendengar terbuka. Ternyata Kunto Aji sudah siap dengan band-nya untuk menyanyikan secara langsung lagu tersebut. Sontak para pendengar kaget dan terbawa oleh lantunan lagu Pilu Membiru.

Video yang ditayangkan di Kanal YouTube Kunto Aji ini langsung menjadi trending nomor 1 dengan perolehan viewers sebanyak 3 juta penonton. Sudah banyak public figure yang merespons dukungan positifnya hingga video ini trending. Kalau kamu penasaran, yuk langsung aja saksikan video tersebut! Jangan lupa siapin tisu, ya.

Goo Hara

Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia

curug di bogor

3 Curug di Bogor yang Treknya Gak Bikin Capek