in

Please Dear, Don’t be ‘That’ Needy Girl

Jadi pacar jangan terlalu needy ya girls!

sangat bergantung pada pasangan
Foto: freepik

Ngobrolin.idGirls, apakah kamu merasa sangat bergantung pada pasanganmu? Alih-alih membuatnya semakin nyaman denganmu, hal tersebut justru dapat merenggangkan hubungan kalian. Hubungan yang sehat akan tercipta atas dasar kenyamanan, bukan sikap needy yang terlalu kamu tunjukkan.

Ada beberapa tanda jika kamu sudah terlalu bergantung alias needy pada pasanganmu. Waspadai hal tersebut sebelum terlambat, girls.

Ingin selalu dengannya

Bersama dengan pasangan tentu hal yang menyenangkan. Namun, apakah perlu untuk terus-menerus bersama tanpa memberi jeda? Salah satu tanda kamu merupakan pasangan yang needy adalah kebutuhanmu pada keberadaan pasangan yang sangat tinggi.

Tanpanya, kamu bahkan bisa membombardir ponsel pasanganmu dengan berbagai pesan singkat (yang tidak singkat). Kamu juga akan merasa tidak aman saat dia tidak di sisimu. Jika dilanjutkan, bukan tidak mungkin hal ini mampu menghancurkan hubunganmu.

Cemburu dan posesif

Cemburu itu wajar, terkadang malah perlu ditunjukkan dalam batasan wajar agar pasanganmu tahu kamu benar-benar ada rasa. Cemburu di luar batas kewajaran justru sebaliknya, dapat merusak hubungan! Kamu justru akan terlalu mengontrol pasanganmu dalam berinteraksi.

Begitu pula dengan sifat posesif yang merupakan manifestasi dari cemburu berlebihan yang kamu alami. Biarkanlah dia bebas bergaul. Tanamkan kepercayaan sehingga dia bisa bebas dengan dunianya. Toh, kamu pun ingin punya hubungan tanpa kekangan, bukan?

Terlalu reaktif

Jangan terbiasa memberikan reaksi berlebihan atas tindakan yang dilakukan pasangan. Jalan sama orang lain, cemburu. Makan siang dengan rekan kerja, marah. Mengantarkan adik ke bimbel, merundung selama seminggu. Lho?!

Kembali lagi, berilah kebebasan. Jika pun kamu cemburu dengan apa yang dia lakukan, sebaiknya sampaikan dengan baik-baik dan jangan langsung menilai. Sikap reaktif yang terlalu cepat bisa membuatnya merasa kamu sangat bergantung padanya.

Kehilangan kepercayaan

Terakhir, sikap needy juga bisa ditandai dengan ketidakpercayanya kamu terhadap pasangan. Kamu merasa harus mengetahui dan mengatur semuanya agar hubungan yang kalian jalani baik-baik saja. Padahal, rasa percaya sangat penting untuk membina hubungan yang sehat. Hindari menguntit sosial medianya secara berlebihan hanya untuk memastikan siapa saja yang dia follow. Hmm

olahan pisang

Over-ripe? Ini Cara Mengolah Pisang Antigagal

Kasih Sayang kepada Orang Tua

Mawang dan ‘Kasih Sayang kepada Orang Tua’-nya yang Viral