in

@poconggg Kembali, Apakah Twitter Indonesia akan Bangkit Lagi?

Beberapa tahun yang lalu, @poconggg pernah menjadi legenda twitter dengan cuitannya yang kocak

@poconggg kembali
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Salah satu selebtwit Indonesia yang pernah naik daun, @poconggg kembali meluncurkan tweet perdananya pada Kamis (13/6) pukul 19.01. Hanya butuh tiga kata bagi akun ini untuk mendapatkan kembali simpati publik.

Tagar #WelcomeBackPoconggg pun sempat trending selama beberapa waktu. Tak hanya itu, tweet yang kini disematkan di akun tersebut sudah disukai oleh lebih dari 31 ribu orang. Dengan jumlah retweet sebanyak 24 ribu.

Kembalinya salah satu selebtwit legenda ini jelas menunjukkan banyaknya pengguna Twitter yang masih antusias menggunakan jejaring sosial yang satu ini. Twitter sendiri tak pernah benar-benar mati di Indonesia. Pengguna Twitter masih banyak, namun bukan lagi merupakan media sosial paling sibuk.

Twitter pernah sangat aktif digunakan pada kisaran 2009 hingga 2013. Sejak kemunculan berbagai aplikasi pesan singkat dan sosial media lainnya, Twitter mulai ditinggalkan karena dianggap ketinggalan zaman.

Popularitas Twitter terus meredup seiring perkembangan berbagai aplikasi lain yang memungkinkan penggunanya berbagi foto dengan banyak filter. Sebut saja Instagram dan Snapchat yang menarik penggunanya dengan berbagai fitur unik dan terus terbarukan.

Selain Twitter, Path juga jadi salah satu media sosial yang cukup ramai di Indonesia. Meskipun demikian, Path harus tutup buku pada Mei 2018 silam. Tak bernasib sama, Twitter terus eksis walaupun penggunanya berkurang drastis.

Eksistensi Twitter kembali mencuat pada satu dua tahun belakangan. Orang-orang yang mengaku tidak cocok dengan ‘budaya Instagram’ yang banyak memamerkan hal lewat foto-fotonya, memilih Twitter sebagai tempat bercengkrama dan mencari informasi.

Pada 2018, deretan selebtwit nonpolitikus yang berhasil mendapatkan simpati pengguna Twitter antara lain @fiersabesari yang juga seorang YouTuber, @seterahdeh dengan tweet kocaknya, @bayu_joo yang gemar membuat cuitan yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, hingga @andihiyat yang tak kalah kocak.

Pada 2018 ini juga popularitas di Twitter lebih banyak diisi oleh banyak politikus dan pejabat negara. Twitter menjadi alat berekspresi yang paling banyak digunakan mulai dari Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, Fahri Hamzah, dan lain-lain.

Dengan kembalinya salah satu akun legenda Twitter, @poconggg, akankah dunia Twitter Indonesia akan kembali bangkit seperti 7 tahun yang lalu? Yang jelas, para selebtwit lama ini haruslah bersaing memperebutkan hati followers dengan selebtwit yang baru bermunculan di Twitter selama mereka vakum.

Twitter yang selama ini kondang digunakan sebagai panggung politik diharapkan juga kembali memberikan hiburan bagi masyarakat. Mulai dari tagar #CrazyRichSurabayans yang pernah mengejutkan jagat sosial media hingga #RecehkanTwitter diharapkan bisa memberikan angin segar bagi dunia sosial media Indonesia.

Penasaran sama tweet terbarunya Arief Muhammad di akun @poconggg? Jangan lupa cek Twitter kamu, ya. Masih ingat kata sandinya, kan?

lagu Billie Eilish

Lagu-Lagu Billie Eilish, Hits Abis!

selebtwit kocak

Main Twitter Lagi, Sudah Follow Selebtwit Kocak Ini Belum?