in ,

Pompa Nitrogen di SPBU, Dipandang Sebelah Mata Padahal Beromzet Puluhan Juta

maju terus pantang mundur meski banyak yang meragukannya

pompa nitrogen di spbu
foto: instagram @greennitrogen

Ngobrolin.id — Saat ini, hampir di seluruh SPBU terdapat booth pompa nitrogen yang terdapat di salah satu sisi SPBU, seperti di pintu masuk atau di pintu keluar. Mulanya, bisnis pompa nitrogen di SPBU dianggap sebelah mata. Namun, ternyata pendiri bisnis ini bisa mendapatkan omzet hingga Rp30 juta per bulannya, lho!

Salah satu pemilik bisnis pompa nitrogen adalah Adang Wijaya. Ia mendirikan usaha ini sejak Mei 2011. Pada awal merintis usaha, Adang kesulitan mendapatkan investor yang ingin bekerja sama dengannya. Akhirnya, ia mengajak ibunya sendiri untuk bekerja sama dan menjadi mitra pertama. Saat ini, Adang sudah memiliki ratusan booth pompa nitrogen yang tersebar di mana-mana.

Setelah keberhasilan outlet pertamanya, Adang mulai mencoba mengajukan usahanya sebagai mitra resmi dari PT Pertamina (Persero). Keberhasilan mendapatkan persetujuan dari pihak Pertamina adalah jalan sulit lainnya yang sudah berhasil dilalui olehnya.

Sebenarnya, Pertamina sudah memiliki fasilitas pengisian angin gratis. Hanya saja Pertamina memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menggunakan jasa pompa nitrogen yang ditawarkan oleh Green Nitrogen.

Adang baru bisa resmi menjadi mitra Pertamina setelah berhasil membuka 10 booth. Dirinya diberi kepercayaan untuk mengisi slot pengisian angin di beberapa SPBU.

Dalam menjalankan usahanya, Adang memberikan sistem kemitraan pasif, di mana sang mitra hanya bertindak sebagai investor yang menyetorkan dananya untuk digunakan usaha tanpa perlu terlibat dalam usaha. Sistem tersebut dibuat agar kualitas pelayanan di seluruh booth bisa tetap terpantau dengan baik.

Sementara, pembagian keuntungannya 70 persen untuk mitra dan 30 persen untuk perusahaan. Keuntungan tersebut diambil dari profit bersih. Sistem pembagian tersebut akan berjalan selama 3 tahun. Setelah 3 tahun, sistem pembagiannya akan berubah menjadi sama rata, yakni 50 : 50.

Untuk menjaga keberlangsungan usahanya di tengah era yang serba maju ini, Adang menghadirkan berbagai inovasi seperti layanan tambal ban tubeless, isi angin nitrogen, dan untuk booth yang memiliki area luas dilengkapi dengan layanan steam wash dengan teknologi uap air.

 

 

zendaya

Zendaya Sabet Nominasi Aktris Berbakat Emmy Awards 2020

lagu Egiht Iu

Teori Lagu Eight Iu, Asli Bikin Merinding!