in ,

Predikat Game Termahal Diberikan Kepada Super Mario Bros 3

Satu kaset game bisa buat beli rumah dua biji!

super mario bross 3
foto: Pixabay

Ngobrolin.id Super Mario Bros 3 berhasil memecahkan rekor game termahal di dunia. Kaset pertamanya yang rilis pada 1990 berhasil terjual dalam acara lelang dengan harga US$156.000 atau setara dengan Rp2,2 miliar.

Pada awalnya acara lelang tersebut membuka harga game ini di angka US$ 62.500. Ada 20 penawar yang terlibat dalam acara lelang tersebut hingga akhirnya game tersebut dimenangkan dengan harga yang sangat fantastis.

Game tersebut terjual dalam bentuk kaset atau cartridge original konsol Nintendo Entertainment System (NES). Sebelumnya, rekor game termahal disematkan pada Super Mario Bros seri pertama yang berhasil terjual dengan harga US$114.000 atau setara Rp1,6 miliar pada Juli lalu.

Acara tersebut diselenggarakan di Balai Lelang Heritage Auctions di Kota Texas, Amerika Serikat. Hingga saat ini tidak ada portal berita yang menyebutkan siapa pembeli game termahal di dunia tersebut.

Salah satu hal menarik dari game yang berharga fantastis tersebut adalah desain kotak yang terbilang langka dan tertuliskan ‘Bros’ dengan format dari kiri ke bagian depan. Tulisan tersebut membuat tangan Mario menjadi sedikit terhalang.

Kaset game tersebut masih dilapisi oleh stiker original dan masih tersegel rapat dengan kondisi segel yang masih “A+”. Status pada segel tersebut menandakan bahwa kondisi kaset di dalam masih bagus dan belum pernah dimainkan. Kondisi tersebut membuat game Super Mario Bros mendapatkan peringkat Wata sebesar 9,2 A+, lebih tinggi dibandingkan seri pertamanya yang hanya sekitar Wata 9,0 A.

Plastik pembungkus kaset game tersebut terbuat dari film plastik polimer, sedangkan kotaknya terbuat dari plastik shrink wrap.

Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh kaset game ini membuat banyak penggemar game jadul rela merogoh kantongnya lebih dalam agar dapat memilikinya.

Selain Super Mario Bros, Heritage Auctions juga melelang game konsol Nintendo GameBoy lainnya yang disebut-sebut juga berharga fantastis, game tersebut adalah seri Pokemon.

Game Pokemon yang dilelang masih tersegel dengan status “A++” alias kondisinya lebih bagus dibanding game Mario Bros. Pokemon berhasil terjual dengan harga US$84.000 atau setara Rp1,1 miliar.

 

anak kos

Hal-hal yang Paling Dirindukan Saat Jadi Anak Kos

liburan di masa pandemi

Mau Liburan di Masa Pandemi? Ini Tipsnya