in

Pretty Little Liars Versi Indonesia

versi Indonesianya kini sudah tayang di Viu loh

pretty little liars
foto: Instagram @pllindonesia

Ngobrolin.id Pretty Little Liars merupakan film series asal Amerika yang sudah tayang sejak 2010. Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Alison yang pandai memanipulasi keadaan, bahkan, Alison berhasil menipu teman-temannya dengan kematian palsunya. Alison memiliki satu kelompok geng yang beranggotakan 5 orang. Film aslinya sendiri baru berakhir pada 2017. Kini, Viu bekerja sama dengan Warner Bros Internasional membuat Pretty Little Liars versi Indonesia.

Film tersebut sudah resmi tayang dan sudah bisa ditonton di Viu sejak pertengahan April 2020. Dalam film aslinya, anggota kelompok geng Alison Dilaurentis terdiri atas Emily Fields, Spancer Hastings, Hanna Marin, dan Aria Montgomery. Seluruh nama karakter dalam versi Indonesia banyak yang diubah mengikuti kultur budaya Asia. Nama-nama karakter tersebut menjadi Alisa, Ema, Sabrina, Hana, dan Aria.

Film yang diangkat dari novel Sara Shepard ini bergenre drama misteri. Ema, Sabrina, Hana, dan Aria mendapatkan teror dari seseorang berinisal A setelah berita kematian Alisa. Alisa merupakan seseorang yang paling menonjol di antara teman-temannya karena ia memiliki keberanian. Selain itu, Alisa pandai bergaul dengan siapa saja dan kata-katanya selalu berhasil membuat banyak orang percaya dengan dirinya.

Film dimulai pada saat kelima gadis tersebut sedang merayakan kelulusan SMA. Pada malam itu, Alisa ingin semuanya memberikan rahasia mereka agar mereka saling mengenal lebih dekat. Alisa mengatakan rahasia akan mendekatkan hubungan pertemanan mereka. Pagi harinya, setelah pesta berakhir, mereka dikejutkan dengan suara teriakan Alisa. Setelah dicari-cari keberadaanya, Alisa dinyatakan hilang.

Setahun kemudian, tiba-tiba Ema, Hanna, Sabrina, dan Aria mendapatkan teror dari seseorang berinisial A. A selalu mengirimi mereka pesan yang memuat rahasia mereka yang hanya diketahui oleh Alisa.

Film Pretty Little Liars versi Indonesia terbilang cukup berhasil menghibur, meskipun ada sebagian penonton yang kurang menyukai karena banyak perubahan yang dilakukan pada versi Indonesia. Perubahan tersebut dilakukan oleh pihak produksi film untuk menyesuaikan dengan kultur budaya Asia. Film yang digarap di Pulau Bali ini terlihat sangat totalitas ingin menciptakan karya remake yang sama bagusnya dengan film aslinya.

Banyak warganet yang tidak yakin dengan para pemain utamanya, hampir seluruh pemain utama merupakan artis pendatang baru, kecuali Yuki Kato yang memerankan Alisa. Namun, menurut Tim Ngobrolin setelah menonton hingga episode 10, mereka sudah berusaha cukup keras untuk memerankan tokoh-tokoh tersebut, hasilnya cukup lumayan bagus, meskipun masih banyak kurangnya.

Kini, film versi Indonesia ini masih sampai episode 10. Para penonton berharap akan ada season 2 karena masih banyak pertanyaan yang masih belum terjawab pada episode terakhir.

the naked traveler

The Naked Traveler, Rekomendasi Buku Traveling Penghibur Gagal Liburan

sayuran beku

Cara Menyimpan Sayuran Beku yang Benar