in ,

Profil Gamaliel, Audrey, dan Cantika GAC yang Kini Berpisah

Tiga orang bersuara luar biasa

anggota GAC
Foto: instagram gac_music

Ngobrolin.id — Perpisahan Gamaliel, Audrey, dan Cantika ‘GAC’ menimbulkan kesedihan tersendiri bagi para penggemar. Sepuluh tahun berkarya bersama, GAC sudah menempati ruang tersendiri di hati penggemarnya. Apakah kamu salah satunya? Yuk, simak kembali profil ketiga anggota GAC yang superkeren berikut.

Gamaliel

anggota GAC
Foto: instagram gac_music

Penyanyi laki-laki ini terlahir dengan nama Gamaliel Krisatya Tapiheru. Ia dan adiknya, Audrey, dikenal berkat aksinya meng-cover beberapa lagu di channel pribadi miliknya dan Audrey. Suara merdunya pun membius para pendengar, terlebih setelah ia, Audrey, dan Cantika meluncurkan album bersama pada 2012.

Di luar GAC, sosok yang lahir pada 9 Oktober 1990 ini juga memiliki lagu solo. Lagu pertama berjudul Cuma Aku dirilis pada 2011. Sementara itu, ia juga pernah berduet dengan rapper Young Lex pada lagu Slow (2016) dan penyanyi ternama Isyana Sarasvati pada Terpesona (2017).

Tak hanya bernyanyi, bakatnya di dunia hiburan juga pernah disalurkan lewat sinetron berjudul RT Sukowi. Selain itu, ia juga membintangi beragam produk seperti Telkomsel, Permen Kis, dan Kopi ABC.

Audrey

anggota GAC
Foto: instagram gac_music

Adik dari Gamaliel, yakni Audrey Tapiheru, banyak mendapat sorotan lantaran suaranya yang sangat merdu di usianya yang masih belia. Ia sendiri adalah anak bungsu dari empat bersaudara. Selain Gamaliel, ia memiliki dua kakak lain bernama Christopher dan Georgina.

Gadis bernama lengkap Georgita Audrey Helena Tapiheru ini mengawali karier di bidang musik bersama GAC pada usia yang masih sangat muda, yakni 16 tahun. Ia banyak membuat lagu dan menyanyikannya bersama grup yang mereka bentuk. Selain itu, ia pun menyanyikan beberapa lagu solo sebagai anggota grup GAC, seperti Tiada Maaf, Kamu, dan Love Saves.

Cantika

anggota GAC
Foto: instagram gac_music

Gadis 26 tahun ini bukan merupakan keluarga Tapiheru. Namun, kariernya bersama kakak beradik Gamaliel dan Audrey tak luput dari perhatian masyarakat. Suara merdunya mengisi lagu-lagu yang hadir dalam tiga album GAC.

Sama seperti Audrey, Cantika juga mengawali kariernya di bidang musik secara profesional pada usia sangat muda. Sepuluh tahun berlalu, kini gadis bernama lengkap Cantika Abigail Santoso ini sudah memantapkan karier selepas vakumnya vokal grup GAC.

GAC sendiri terbentuk karena Cantika, yang sudah berada di manajemen, sedang menjelajah YouTube. Ia menemukan duo unik dan berbakat, Gamaliel dan Audrey, kemudian menghubungi mereka dan memintanya untuk berkarya bersama. Tak lama, mereka justru mendapatkan kesempatan emas dikontrak oleh label Sony Music Entertainment.

GAC

Bubar? GAC Ucapkan Terima Kasih

lagu GAC

6 Lagu GAC untuk Mengenang Perpisahan Sementara Mereka