in

Psst… Ini Tokoh di Film Upin-Ipin yang Jarang Orang Tahu

animasi upin ipin
Foto: Instagram Les' Copaque

Ngobrolin.id — Film animasi Upin-Ipin sudah ditayangkan di layar kaca televisi Indonesia sejak bertahun-tahun yang lalu. Penggemarnya beragam namun didominasi anak-anak. Animasi besutan Malaysia ini menceritakan tentang keseharian Upin dan Ipin, anak kembar dan hari-harinya bersama keluarga serta teman-teman.

Tapi tahukah kamu bahwa tidak semua orang tahu bahwa beberapa tokoh berikut ada di serial kartun yang diproduksi oleh Les’ Copaque ini?

Abdul Salam

Nama ini muncul di episode Upin dan Ipin Kesayanganku. Abdul Salam adalah nama ayah saudara kembar ini. Ia berprofesi sebagai tentara yang telah gugur. Seragam, topi, dan sepatunya masih disimpan rapi oleh Opah, nenek Upin dan Ipin.

Nurul dan Fathia

Nurul merupakan salah satu teman kelas Upin dan Ipin. Ia bersahabat dengan Meimei, Devi, dan Susanti. Ia gemar mengenakan seragam lengan panjang dan rok panjang. Nurul tidak begitu sering berbicara dalam film.

Sementara, Fathia merupakan teman kelas Upin dan Ipin yang duduk di samping Nurul. Ia sangat jarang berbicara dan kini sosoknya digantikan oleh Susanti dan tidak pernah muncul lagi. Nama Fathia diambil dari pengisi suara karakter ini.

Abang Ghani

Tak banyak yang tahu, ternyata Opah ketika muda dipanggil Cik Siti. Abang Ghani adalah nama suami Opah yang sudah meninggal. Di episode Upin dan Ipin Kesayanganku, kedua bocah TK itu memasuki kamar rahasia dan menemukan catatan masa muda milik Opah.

Abang Hamzah/Ustadz Hamzah

Pria ini diceritakan merupakan sosok guru mengaji Upin, Ipin, dan kawan-kawan. Ciri khasnya adalah ia suka sekali makan es krim. Kemunculan Abang Hamzah terdapat pada episode Iqro dan Rasai Kemenangan.

dr. Ravi

Sosok ini berbicara dengan dialek India yang kental. Ia merupakan dokter gigi yang datang mengunjungi TK Tadika Mesra untuk melakukan pemeriksaan terhadap murid-murid. Disadari atau tidak, wajahnya sangat mirip dengan raksasa batu yang terdapat di episode Kembara ke Pulau Harta Karun.

Badrol dan Lim

Badrol merupakan cucu kandung Atok. Ia tinggal di Kuala Lumpur dan sesekali berkunjung pada saat liburan atau lebaran. Lim merupakan sahabat Badrol yang sama-sama berasal dari kota. Di film Geng Pengembaraan Bermula, keduanya terjebak bersama Upin dan Ipin di hutan durian.

Apin

Apin merupakan kucing peliharaan Upin dan Ipin. Ia dirawat karena rasa iba keduanya. Awalnya, Kak Ros tidak setuju karena ia memiliki alergi terhadap kucing. Kucing ini beberapa kali terlihat di episode seperti Upin Ipin Apin, Kami 1 Malaysia, dan Jejak Rembo.

Hujan bulan juni

Hujan Bulan Juni, dari Surat Kabar hingga Layar Lebar

Lagu taylor swift

Playlist Patah Hati ala Lagu-lagu Taylor Swift