in

Psst… Ternyata Skill Ini Bisa Kamu Tulis di CV Lho!

CV jadi lebih menarik
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sering ngerasa pusing karena CV (curriculum vitae) yang masih melompong? Jangan panik. Walaupun terasa sederhana, beberapa kemampuan ini nyatanya sedang banyak dibutuhkan oleh perusahaan, lho. Nggak ada salahnya mencantumkan skill ini agar CV jadi lebih menarik. Apa saja sih skill yang nggak biasa ini? Yuk, simak informasinya!

Social Media

Terlihat sangat sepele, tapi sebaiknya kalian mencantumkan kemampuan ini. Apalagi kalau jabatan yang kamu bidik adalah posisi online branding, digital marketing, atau social media manager.

Pekerjaan yang berhubungan langsung dengan konsumen pasti butuh kemampuan, dong. Selain itu, perkaya pula dirimu dengan minimal pernah magang atau menjadi administrator akun media sosial perusahaan yang sedang berkembang.

Photo Editing Skills

Beberapa dari kalian pasti hanya mengira kemampuan ini hanya berguna untuk merapikan feed Instagram. Eits, jangan salah. Banyak juga lho perusahaan yang butuh jasa mengedit foto untuk branding perusahaan mereka.

Mulai dari yang sederhana, teruslah pelajari sampai kamu cukup mahir mengotak-atik beberapa aplikasi sekaligus. Buat ciri khas dari foto yang kamu edit. Tawarkan kelebihanmu ke dalam CV. Kadang, posisi yang kamu bidik tidak sesuai. Tapi orang yang menilai CV-mu akan merasa kamu punya nilai lebih.

Graphic Design Skills

Kemampuan ini sudah sangat banyak orang yang menguasainya. Namun, tidak banyak yang benar-benar bisa memanfaatkannya untuk mencari pekerjaan.

Kalau kamu suka bikin desain dan cukup menjual untuk dipasarkan ke perusahaan, tidak ada salahnya mencantumkan kemampuan desain grafis sebagai keahlianmu.

Instant Messenger

Tidak jauh berbeda dengan kemampuan bersosial media, kemampuan ini juga bisa banget kamu jual. Apalagi kalau posisi yang kamu incar berhubungan dengan admin yang harus gerak cepat melayani konsumen.

Instant messenger ini pun sehari-hari pasti kita lakukan, dong. Mulai dari aplikasi Line, WhatsApp, sampai berbalas DM. Mudah dan bila ditekuni bisa jadi rupiah.

Mobile Phone Photography

Kamu merasa nggak begitu pandai memakai kamera profesional DSLR? Jangan khawatir. Seiring semakin canggihnya kamera smartphone, kamu juga bisa jual kemampuan kamu dengan syarat hasil fotomu juga mumpuni. Nggak semua tempat membolehkan kamera profesional sebagai media peliputan. Dengan kemampuanmu bisa membidik gambar sempurna pakai ponsel, tentu akan menarik.

game yang bikin kezel

Game yang Bikin Kezel!

Aroma karsa

Aroma Karsa, Mencium Keindahan Dunia dari Karya Dee