in , ,

Ragam Manfaat Air Mawar untuk Wajah yang Sayang Banget Dilewatkan

Ternyata air mawar punya banyak manfaat nih

bunga yang bisa dimakan
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Air mawar merupakan air yang dibuat dari bunga mawar dengan cara merebus atau menyaring uap dari kelopak bunga. Air mawar sudah digunakan untuk perawatan kulit atau parfum sejak dahulu. Hal tersebut karena manfaat air mawar yang sangat ajaib bagi kulit wajah sehingga sangat bagus digunakan sebagai salah satu rangkaian skincare.

Toner alami

Tau gak sih, kalau air bunga ini bisa digunakan sebagai toner alami untuk wajah, lho! Kandungan bunga mawar dalam produk ini bisa berkhasiat untuk mengatasi kulit berjerawat akibat bakteri. Dengan air mawar, kamu bisa membersihkan muka secara lebih mendalam sehingga kotoran yang tidak terangkat saat menggunakan face wash bisa terangkat ketika mengaplikasikan air mawar sebagai toner.

Makeup remover

Bukan hanya sebagai toner alami, manfaat air mawar bisa digunakan sebagai makeup remover. Kamu bisa gunakan produk ini untuk membersihkan riasan mata yang cukup sulit terangkat karena bersifat water proof.

Merelaksasi kulit wajah

Air mawar bertekstur cukup lembut sehingga bisa mengatasi iritasi pada wajah sehingga kulit menjadi terasa lebih tenang dan rileks. Kulit akan tambah semakin rileks karena adanya aroma bunga mawar yang dikeluarkan dari produk ini. Selain itu, dalam air mawar terkandung berbagai nutrisi yang baik bagi kulit sehingga kulit menjadi lebih segar dan kemerahan pada wajah bisa menghilang.

Menjaga kulit untuk tetap lembap

Buat kamu yang punya permasalahan dengan kulit kering, air mawar bisa menjadi solusi untuk menjaga kelembapan kulit selama satu hari penuh. Selain lembap, kulit akan terasa lebih halus.

Mencegah penuaan dini

Kulit wajah pasti akan mengalami penuaan seiring bertambahnya usia. Namun, jika penuaan datang terlalu cepat, malah akan membuat kepercayaan diri menurun. Nah, buat kamu yang ingin meminimalisir kejadian tersebut, air mawar bisa menjadi solusi yang tepat dan murah.

Air mawar mengandung banyak antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Selain itu, air mawar juga bisa mencegah pertumbuhan zat yang dapat memecah kolagen dan elastin. Dengan begitu, kulit wajah menjadi lebih kenyal dan cantik.

 

cara mengatasi rasa insecure

Insecure Mulu, Wajar Sih Tapi ya Jangan Dirasain Terus!

aplikasi telegram

Aplikasi Telegram Terancam Diblokir Akibat Link Streaming Film Ilegal