in , ,

Ragam Tanaman Hias yang Murah dan Mudah Dirawat

kenali tanaman hias yang lagi ngehits

tanaman hias yang murah
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Saat ini mengoleksi tanaman hias menjadi hobi baru selama masa pandemi Covid-19. Banyak orang mulai berburu tanaman hias yang cantik, bahkan banyak toko tanaman hias yang biasanya tidak terlalu ramai mendadak dipenuhi oleh para pembeli. Bagi kamu yang baru memulai, pasti mencari tanaman hias yang murah dan mudah untuk dirawat.

Jangan takut, ada banyak jenis tanaman hias yang murah dan mudah dirawat, tetapi tetap memiliki penampilan yang mengesankan. Berikut ini beberapa pilihan tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk menghiasi pekarangan rumah serta mengisi waktu kosong.

Peace lilly

Peace lilly menjadi salah satu tanaman hias yang paling sering dirawat karena perawatan yang mudah dengan bentuk tanaman yang indah. Perpaduan antara daun yang hijau pekat dengan bunga berwarna putih dapat menghidupkan suasana ruangan yang monoton. Namun, kamu harus tetap berhati-hati karena tanaman ini beracun. Sebaiknya, berikan edukasi terhadap anak-anak agar tidak memainkan tanaman ini.

Jangan berikan terlalu banyak air dan biarkan tanahnya mengering hingga sebelum disiram kembali. Tanaman ini bermanfaat untuk membersihkan udara di dalam ruangan dari polutan yang dihasilkan dari cat, asap rokok, atau lem.

Lavender

Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu yang mengeluarkan aroma semerbak dan bisa berfungsi untuk mengusir nyamuk dan serangga. Bunga ini sangat cocok untuk diletakkan di atas meja atau diletakkan pada sudut ruangan. Jangan letakkan tanaman pada daerah yang langsung terkena cahaya matahari. Perawatan tanaman terbilang mudah, yang terpenting jangan biarkan media tanaman lavender mengering.

Monstera deliciosa

Tanaman ini sedang menjadi tren di masyarakat karena memiliki daun lebar berbentuk unik. Tanaman ini tahan terhadap segala kondisi dan mudah untuk dipelihara. Tanaman ini merupakan tanaman merambat yang senang dengan cahaya dan tingkat kelembapan yang tinggi. Semakin banyak cahaya, tanaman ini semakin berkembang biak dengan baik.

Lidah mertua

Tanaman ini bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Media tanam yang digunakan adalah kompos, tanah, sekam bakar, dan pecahan genting. Tanaman ini berfungsi untuk membuat rumah menjadi lebih asri.

perbedaan antara brown sugar

Ini Perbedaan antara Brown Sugar dan Gula Aren

menagih hutang

Tips Ampuh Menagih Utang ke Teman