in ,

Rajin Bersihkan Rumah agar Terhindar dari Kecoa yang Berbahaya!

cara mudah untuk meminimalisir kedatangan kecoa

kecoa berbahaya
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Kecoa merupakan serangga yang sering ditakuti oleh manusia, bahkan kehadirannya bisa membuat gempar semua orang yang berada di dalam satu ruangan. Kecoa memang berbahaya bagi manusia. Selain bentuknya yang mengerikan, kecoa berbahaya bagi kesehatan manusia karena hewan ini merupakan agen infeksi yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Jadi, jangan pernah membiarkan ada kecoa yang menyentuh makanan kamu jika kamu tidak ingin berurusan dengan penyakit.

Berikut ini beberapa fakta yang bisa ditimbulkan dari kecoa.

Mengontaminasi makanan

Kecoa bisa memakan apa saja, termasuk makanan yang kita makan. Kecoa juga memakan bangkai, materi feses, lem, sabun, kertas, kulit, bahkan helai rambut yang jatuh. Nah, mereka yang memakan makanan kita bisa membuang kotoran di atasnya, meninggalkan rambut, kulit mati, dan bahkan telurnya. Hiii.. seram ya! Sebaiknya, selalu simpan makanan dalam keadaan tertutup setiap saat.

Sebagai agen bakteri

Kecoak bisa membawa 33 jenis bakteri di permukaan tubuhnya serta beberapa pathogen yang berbahaya bagi tubuh manusia. Dari ke-33 bakteri, ada beberapa bakteri yang paling terkenal sering menginfeksi manusia seperti e-coli dan salmonella. Selain itu, ada juga beberapa jenis cacing parasit serta 7 jenis pathogen manusia.

Bakteri e-coli dan salmonella merupakan bakteri yang bisa menyebabkan keracunan makanan dan menimbulkan gejala seperti sakit perut, kejang perut, mual, dan muntah.

Gigitan kecoa

Ada beberapa spesies kecoa yang bisa menggigit manusia. Mungkin, kamu jarang menjumpai kecoa yang menggigit seseorang. Namun, jika serangan kecoa yang terjadi dalam jumlah banyak, bukan tidak mungkin serangga tersebut akan menggigit kuku, jari kaki, dan bagian lunak dari kulit yang bisa menyebabkan luka.

Kehadirannya disertai oleh bau yang tidak sedap

Sebenarnya, kamu sudah bisa mengidentifikasi kehadiran kecoa di sekitar kamu jika tiba-tiba tercium bau yang tidak sedap, seperti bau comberan.

Beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan

Kecoa bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti alergi, asma, tifus, disentri, diare, dan ruam pada kulit. Hal tersebut dikarenakan kecoa membawa berbagai agen penyakit yang bisa saja menyebar saat hewan ini melintasi makanan atau alat makan yang akan digunakan.

bad genius the series

Bad Genius The Series, Begini Caranya Menonton dengan Subtitle Bahasa Indonesia

es krim rasa indomie

Apa Jadinya Es Krim Rasa Indomie Goreng?