in

Ramai Tagar #JusticeForAudrey, Ini Kronologinya

kronologi penganiayaan Audrey
Foto: instagram

Ngobrolin.id—Audrey Balqis Zildvanka mendadak viral di berbagai media sosial dan portal berita. Pelajar SMPN 17 Pontianak berusia 14 tahun ini viral karena menjadi korban bullying dan kekerasan yang dilakukan oleh 12 orang siswa SMA. Berawal dari adu mulut di media sosial Facebook, ini dugaan kronologi penganiayaan Audrey.

Kasus ini berawal dari pelaku yang merupakan adik sepupu dari seorang siswi, mantan pacar dari pacar pelaku yang sekarang. Pelaku utamanya sendiri merupakan siswi SMA berinisial S.

Kedua pihak, korban dan pelaku sempat terlibat percakapan di media sosial. Cek-cok tersebut berlanjut tak hanya di dunia maya.

Tiga orang pelaku pun menjemput korban di rumahnya. Alasan yang digunakan adalah ingin membicarakan sesuatu.

Mereka pergi ke Jalan Sulawesi. Sampai di sana, korban justru dianiaya oleh tiga orang pelaku utama tersebut. Tidak hanya itu, ada sembilan orang lainnya yang juga ikut berperan dalam aksi itu. Total, ada 12 pelajar SMA dari sekolah yang berbeda-beda. Korban juga dianiaya di Taman Akcaya.

Kejadian ini sudah berlangsung dua pekan lalu. Tepatnya, Jumat (29/3) pukul 14.30 waktu setempat. Namun, korban dan pihak keluarga baru melapor pada Jumat (5/4). Hal ini terjadi karena korban mendapat ancaman dari pelaku. Korban diancam akan ditindas lebih jauh apabila melapor.

Senin, (8/4), berkas-berkas pelaporan penganiayaan telah diterima oleh polisi. Pemanggilan orang tua korban juga sedang berlangsung.

Audrey saat ini masih terbaring lemah di rumah sakit. Ia masih mendapatkan perawatan intensif karena luka-luka yang diderita. Tak hanya fisik, psikis korban pun ikut terganggu karena adanya peristiwa ini.

Masih diselidiki oleh pihak berwajib dan rumah sakit, bagian tubuh korban terutama kepala dan dada yang diperkirakan mengalami trauma akibat pengeroyokan.

Kasus ini sempat berakhir damai. Namun, masyarakat menolak bahkan mengancam hal tersebut. Muncul sebuah petisi di change.org yang hingga kini sudah mengumpulkan hampir tiga juta tanda tangan yang mendukung pengawalan penyelesaian kasus ini hingga tuntas.

 

 

Kenalan Sosok Doddy Samsura Sang Barista Ternama

memilih skin care

Tips Memilih Skin Care yang Tepat