in ,

Rata-rata Orang Introver Sangat Mudah Berteman dengan Hewan Peliharaan

apa ini juga teradi sama kamu?

orang introver
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Orang introver terkenal sangat mudah berteman dengan hewan, tetapi tidak semua pencinta hewan merupakan orang introver. Namun, rata-rata para introver memulihkan dirinya ketika sedang lelah dengan bermain bersama hewan peliharaannya. Berikut ini beberapa alasan orang introver sangat mudah berteman dengan hewan.

Tingkah hewan peliharaan menggemaskan

Hewan peliharaan pada umumnya memiliki karakter tersendiri dan lucu. Tingkah lakunya yang lucu terkadang bisa menjadi penghibur di kala lelah atau sedang sedih. Hewan peliharaan tersebut tampak menjadi hiburan sederhana yang sangat ampuh untuk menenangkan diri. Dengan begitu, si pemilik akan kembali pulih menjadi bahagia tanpa harus menanggapi berbagai macam pertanyaan yang kerap dilemparkan ketika sedih atau sedang lelah.

Gak menghakimi dengan berbagai pernyataan atau pertanyaan

Hewan peliharaan kamu akan menjadi satu-satunya makhluk hidup yang tidak akan berkomentar ketika penampilan kamu sedang tidak menarik. Mereka juga gak bakal peduli tentang bagaimana diri kamu. Mereka akan selalu ada di samping kamu saat senang ataupun duka.

Menghilangkan stres

Banyak penelitian yang menunjukkan hewan benar-benar bisa meredam stres, rasa gelisah, dan depresi pada manusia. Anjing termasuk salah satu hewan peliharaan yang dapat mengurangi kadar hormon kortisol, homon penyebab stres. Kamu bisa menjadikannya sebagai teman curhat untuk dipeluk. Dengan begitu, rasa cemas dan gelisah yang dialami secara berangsur-angsur akan berkurang.

Percakapan satu arah

Hewan peliharaan tidak bisa memulai pembicaraan suatu topik. Kondisi ini sangat berguna buat kamu yang sedang tidak butuh pembicaraan, hanya butuh teman untuk menemani kesunyian. Kamu bakalan jadi lebih tenang ketika menikmati suasana bersama dengan hewan peliharaan.

Kamu juga bisa cerita dengan hewan peliharaan. Biasanya, hewan akan menunjukkan gelagat bahwa dirinya siap mendengarkan seperti mengibaskan telinga atau badannya ke pemilik.

Hewan berbeda dengan manusia, hewan hanya ingin disayangi, diberi makan, dan udara segar. Ketika hewan tersebut mendapatkan semua itu, hewan akan menjadi teman yang baik buat manusia. Hewan juga tidak akan protes kalau menghabiskan weekend di rumah saja.

love bombing

Love Bombing, Manis di Awal Pahit di Akhir

Roti Buaya

Roti Buaya, Orang Betawi Belum Tentu Pernah Memakannya, Lho!