in

Rekomendasi Film Horor yang Bikin Kamu Merinding

Siapa yang sudah pernah nonton?

rekomendasi film horor
foto: pexels

Ngobrolin.id — Ada sebagian orang yang tidak menyukai genre film horor, tetapi film ini diakui dapat menghidupkan suasana pada saat sedang kumpul bersama sahabat dan keluarga. Berikut ini beberapa rekomendasi film horor yang bikin kamu merinding pilihan Tim Ngobrolin.

The Woman In Black

Film yang dirilis pada 2012 ini mengangkat latar belakang London pada zaman dahulu. Arthur Kipps yang diperankan oleh Daniel Radcliffe ditugaskan untuk menyelesaikan urusan warisan Alice Drablow. Ia harus mengunjungi rumah mendiang yang sangat jauh, letaknya di pulau yang bisa diakses melalui jalur darat pada saat air laut sedang surut. Arthur tidak ada pilihan lain karena bosnya sudah memberi ancaman akan memecatnya jika dalam tugas ini gagal.

Ia harus meninggalkan anak semata wayangnya yang masih berumur 4 tahun. Alih-alih menyelesaikan pekerjaannya, Arthur malah diteror oleh sosok yang ditakuti oleh warga setempat dan kisah yang menyeramkan.

Midsommar

Film horor satu ini menampilkan beberapa adegan thriller yang membuat sebagian orang merasa tidak nyaman. Namun, terlepas dari adegan thriller, banyak penggemar film yang menyukai jalan cerita film ini. Ada beberapa scene yang tidak lulus sensor di Indonesia sehingga banyak adegan yang dipotong. Film ini menghapus imej film horor yang biasanya dilakukan pada malam hari dengan suasana gelap. Sesuai namanya, hampir sebagian film terjadi pada siang hari.

Film ini mengisahkan tentang festival yang biasa dilakukan oleh penduduk di Hälsingland yang dilaksanakan 90 tahun sekali selama 9 hari. Namun, di luar dugaan ternyata festival tersebut tidak berlangsung seperti apa yang diekspektasikan.

Orphan

Film ini mengisahkan sepasang suami istri yang mengadopsi seorang anak perempuan dari panti asuhan setelah kejadian keguguran yang baru saja mereka alami. Namun, siapa sangka anak perempuan yang mereka adopsi tersebut justru membuat suasana rumah menjadi mencekam, bahkan membuat keluarga mereka menjadi berantakan. Film yang meraih penghargaan Brussels International Fantastic Film Festival 2010 merupakan kisah nyata.

Hereditary

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Ari Ester yang merupakan sutradara dari film Midsommar. Film ini mengisahkan seseorang wanita yang banyak menerima teror setelah kepergian ibunya. Tak hanya dirinya, rumah tangganya pun ikut diteror setiap hari oleh masa lalu dari keluarganya. Semakin dicari tahu, justru bahaya semakin mengancam. Banyak penonton yang mengatakan film ini sangat menakutkan dan mengerikan.

netfix

Telkomsel dan Indihome Akan Buka Blokir Netflix

lagu terbaru nadin amizah

Lagu Terbaru Nadin Amizah yang Wajib Didengar