in

Rekomendasi Film Indonesia tentang Cinta yang Tidak Biasa

Cinta itu universal bukan?

film Indonesia tentang cinta
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Di rumah saja selama masa pandemi memang menjadi tantangan tersendiri buat  sebagian besar masyarakat. Salah satu sarana hiburan yang bisa kamu gunakan untuk mengusir rasa jenuh selama di rumah saja adalah nonton film. Ada banyak genre film yang dapat kamu eksplor, mulai dari romansa, horor, komedi, dan lain-lain. Tim Ngobrolin punya beberapa rekomendasi film Indonesia tentang cinta yang cukup berbeda dari kebanyakan, nih. Yuk, simak!

Filosofi Kopi

Kalau kamu termasuk orang yang belum pernah menonton Filosofi Kopi, mungkin sekarang waktu yang tepat untuk menonton film ini. Filosofi Kopi diadaptasi dari novel yang dibuat oleh Dee Lestari. Film ini mengisahkan dua orang pemilik kedai kopi bernama Ben dan Jody. Mereka berdua harus berjuang di tengah impitan utang yang ditinggalkan oleh mendiang ayahnya Jody.

Ben sangat mencintai kopi dan melihat segalanya dari hati. Ia sudah menekuni dan mempelajari kopi sejak lama. Sementara, Jody yang tidak terlalu menyukai kopi tetapi andal dalam mengatur keuangan, lebih sering berpikir realistis. Di tengah perjuangannya menyelesaikan permasalahan utang, mereka berdua justru mulai terbawa pada kisah masa lalu dan mulai belajar untuk berdamai dengan cerita di masa lalu yang cukup kelam.

Ali & Ratu-Ratu Queens

Film terbaru dari Iqbal Ramadhan yang tayang pada layanan streaming Netflix ini wajib banget kamu tonton kalau kamu sedang mencari film tentang keluarga. Ali sudah ditinggal oleh ibunya ke New York sejak berumur lima tahun. Setelah beberapa puluh tahun kemudian, Ali tidak pernah lupa dengan sosok ibunya yang periang dan sangat mencintai dirinya.

Ali memutuskan untuk pergi ke New York mencari ibunya. Namun, segala angan-angan di kepala Ali berubah drastis ketika dirinya tiba di New York. Ia bertemu dengan empat ibu-ibu rempong imigran Indonesia, yakni Ance, Biyah, Party, dan Chinta.

Di tengah pencarian ibu, tempat pulang Ali yang sudah lama menghilang, Ali justru menemukan keluarga baru yang memberikan kehangatan dan menemui jati dirinya yang selama ini mengira bahwa New York dapat memberikan banyak mimpi bagi semua orang.

Aruna dan Lidahnya

Dian Sastro dan Nicholas Saputra kembali disandingkan dalam satu film, tetapi kali ini mereka menjadi sahabat, bukan sepasang kekasih. Aruna dan Lidahnya menceritakan kisah perjalanan Aruna yang tengah berupaya mengembalikan rasa pada lidahnya. Aruna, seorang ahli wabah yang sangat tertarik dengan dunia kuliner berencana untuk wisata kuliner dengan sahabatnya, yaitu Bono yang merupakan koki profesional.

Sayangnya, rencana mereka harus berubah karena Aruna mendapatkan tugas untuk menyelidiki kasus wabah flu burung di beberapa kota yang sangat mencurigakan. Akhirnya, Aruna tetap menjalankan misinya untuk berpetualang mencari kuliner khas Nusantara sambil bekerja. Akankah rasa pada lidah Aruna kembali seperti sedia kala?

 

Aokigahara

Fakta Menarik Aokigahara, Suicide Forest yang Terkenal di Jepang

mendapatkan uang dari podcast

Kiat Mendapatkan Uang dari Podcast