in

Rekomendasi Film Seri: Assalamualaikum Calon Imam

film seri yang bikin baper

assalamualaikum calon imam
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sebelum diangkat menjadi film mini seri, Assalamualaikum Calon Imam merupakan novel karya Ima Madaniah dengan nama pena Madani_ yang awal mulanya terbit di Wattpad kemudian dibukukan pada 2017. Jika dilihat sekilas dari judulnya, memang terkesan biasa saja, tipe-tipe cerita romantis yang menggunakan unsur religi.

Versi film bioskopnya sudah tayang sejak 2018. Tak disangka, rating film ini cukup tinggi, yaitu sekitar 8/10 di imdb, dan berdasarkan hasil survei pengguna Google, sebesar 97 persen pengguna menyukai film tersebut. Mungkin karena hal itulah film ini akhirnya dibuat versi mini serinya di VIU.

Seri Assalamualaikum Calon Imam baru terbit pada akhir 2019 dan bahkan sempat tayang di SCTV pada Februari 2020. Miller Khan menjadi satu-satunya pemain film Assalamualaikum Calon Imam yang kembali berperan di dalam versi serinya.

Cerita ini mengisahkan tentang perjalanan cinta pertamanya Nafisya Kayla Akbar (Mentari de Marelle) yang cukup mengenaskan. Ia mencintai seseorang sejak lama, yakni Jidan (Baskara Mahendra), tetangganya sejak kecil dan berharap bisa menikah dengannya. Namun, takdir siapa yang tahu, Jidan justru lebih memilih Salsya (Kezia Alethia)—kakak Nafisya menjadi pendamping hidupnya.

Seketika kehidupan Nafisya berubah, hatinya hancur saat mengetahui niat Jidan yang ingin melamar kakaknya. Hatinya pun semakin remuk saat rencana lamaran tersebut berjalan dengan mulus. Ia merasa sangat patah hati, tetapi tidak ada yang tahu kecuali teman dekatnya, Rachel.

Takdir mempertemukan Nafisya dengan seorang dokter sekaligus dosennya, yaitu Alif Syahbani dalam insiden kecelakaan. Sejak saat itu, Alif menjadi sosok yang selalu kebetulan selalu ada di kehidupan Nafisya.

Ada satu quote yang cukup unik datang dari Kahfa yang merupakan sahabat Alif. Kahfa berkata: “Pertemuan yang terjadi hanya satu atau dua kali bisa saja disebut kebetulan. Namun, jika pertemuan selalu terjadi, apa masih disebut kebetulan? Siapa tahu memang ‘takdir’.”

Jika dilihat dari sinopsisnya, memang terlihat sederhana. Namun, ternyata setelah ditonton seluruh episodenya yang berjumlah 13 episode, film seri ini layak diberikan penghargaan bisa membuat penontonnya baper. Indra Gunawan selaku produser series Assalamalaikum Calon Imam piawai membuat tema yang biasa saja menjadi sangat menarik, tidak berlebihan seperti sinetron umumnya di Indonesia.

Semuanya dibuat sangat pas tidak berlebihan, banyak hikmah yang bisa dipetik, sangat kental dengan unsur kekeluargaan, dan terkadang ada beberapa bagian yang lucu. Meskipun ada sedikit bagian yang sebenarnya masih bisa lebih ditingkatkan lagi. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk film ini. Namun, film ini cocok untuk ditonton saat senggang dan jangan lupa siapkan tisu, ya.

rambut rontok

Penyebab Rambut Rontok Lebih Intens Saat Musim Panas

ojol saat new normal

Tips Naik Ojol Saat New Normal