in

Rekomendasi Film Thailand yang Bagus dan Kocak

film Thailand
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kalau kamu bingung harus menonton apa untuk menghabiskan waktu, coba deh nonton beberapa film Thailand. Ada banyak film asal Negeri Gajah Putih yang lucu-lucu dan dijamin bikin kamu ngakak. Berikut ini beberapa rekomendasi film Thailand yang bagus untuk ditonton versi Tim Ngobrolin.

A Little Thing Called Love

A Little Thing Called Love merupakan film romantis Thailand pertama yang berhasil booming hingga ke beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Film ini mengisahkan Nam murid kelas 1 SMP menyukai Shone yang duduk di kelas 1 SMA. Nam seperti remaja umumnya yang masih belum memerhatikan penampilan. Sementara itu, Shone merupakan salah satu siswa tampan yang disukai oleh banyak siswi.

Kisah perjuangan Nam untuk mendapatkan hati Shone cukup berliku, bahkan setelah Nam mengutarakan perasaannya ketika hari perpisahan sekolah, hubungan mereka masih belum berakhir bahagia. Akhirnya, mereka dipertemukan kembali setelah sembilan tahun berlalu. Apakah mereka akan bersama setelah bertemu kembali? Tonton saja sendiri!

Makna dalam film ini cukup banyak, karena memang bukan sekadar film cinta-cintaan saja. Ada unsur persahabatan hingga ambisi untuk mendapatkan masa depan.

SuckSeed

Sebenarnya, film ini cukup absurd tapi sangat menghibur. SuckSeed mengisahkan band rock yang terasingkan dan tidak terpandang di sekolah. Band tersebut didirikan oleh Koong, Ped, dan Ex. Koong memiliki saudara kembar bernama Kay. Kay berhasil mendirikan band dan menjadi terkenal di sekolah. Karena merasa tersaingi oleh Kay, Koong berusaha keras untuk membentuk band sendiri.

Ped menyukai music karena jatuh hati dengan Ern, teman kelasnya sewaktu SD yang sangat manis. Namun, Ern harus pindah ke Bangkok sehingga kisah cinta Ped berakhir begitu saja.

Film SuckSeed tidak seperti film remaja pada umumnya yang selalu mengakhiri kisah dengan happy ending. Nasib Koong dan Ped tetap sama sampai akhir cerita, hanya saja ada sedikit perubahan di dalam diri mereka berdua.

ATM Errak Error

Film romantis komedi ini memiliki jalan cerita yang agak rumit. Dikisahkan ada sepasang kekasih, Jib dan Sua yang sama-sama merupakan karyawan di bank JNBC. Di bank tersebut terdapat peraturan sesama karyawan tidak boleh menjalin hubungan. Jika hal tersebut terjadi, salah satu pihak harus mengundurkan diri. Posisi Jib di bank tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Sua, tapi mereka berhasil backstreet selama lima tahun.

Jib dan Sua akhirnya memutuskan menikah, tapi salah satu di antara mereka harus mengalah untuk keluar dari perusahaan. Jib merasa posisinya sudah lebih tinggi, tapi Sua lebih menginginkan Jib di rumah saja.

Pada kesempatan yang sama telah terjadi kekacauan di bank. Ada satu mesin ATM yang mengeluarkan uang dua kali lipat dari jumlah seharusnya. Mereka berdua ditugaskan untuk menarik uang yang sudah telanjur dipegang nasabah. Momen tersebut digunakan oleh Sua untuk bertanding dengan Jib. Siapa yang kalah harus mundur dari perusahaan.

May Who

Masih bergenre komedi romantis, film May Who mengisahkan dua siswa yang masuk ke golongan tidak dianggap tapi menyukai orang-orang terkenal di sekolahnya. Mereka berdua adalah Pong yang senang menggambar komik dan May yang memiliki kekuatan listrik.

May tidak sengaja membuat Pong malu. Pong pun secara tidak sengaja mengetahui kekuatan May yang dapat mengeluarkan listrik. Film ini sangat kocak, mereka berdua terlibat perjanjian untuk saling membantu dalam mendapatkan kekasih pujaannya masing-masing.

 

 

 

divaksin covid-19

Eits, Tidak Semua Orang Bisa Divaksin Covid-19

SIM Patah

SIM Patah? Ini yang Harus Kamu Lakukan