in ,

Rekomendasi Novel Petualangan yang Asik Dibaca Saat di Rumah

berpetualang dengan imajinasi meskipun hanya di rumah saja

rekomendasi novel petualangan
foto: pexels

Ngobrolin.id — Membaca novel memang menjadi salah satu pilihan jitu untuk membunuh waktu, tetapi juga berguna untuk menambah wawasan serta hikmah yang disampaikan dari cerita di dalam novel tersebut. Saat kamu tidak boleh ke mana-mana, sebaiknya manfaatkan waktu tersebut untuk membaca beberapa novel yang tidak bisa kamu lakukan saat sudah harus kembali beraktivitas normal. Berikut ini beberapa rekomendasi novel petualangan yang asik untuk dibaca.

The Mysterious Benedict Society

Bagi kamu yang senang dengan cerita detektif dengan teka-teki, novel The Mysterious Benedict Society sangat tepat untuk kamu baca. Mengisahkan sekelompok geng detektif cilik yang menuntaskan beberapa kasus yang sengaja diberikan pada mereka. Geng detektif tersebut dibuat oleh seorang profesor yang sengaja mencari anak kecil bertalenta untuk menuntaskan misi yang sedang diembannya.

Para anggota tersebut pun harus melalui serangkaian tes yang mengasah otak untuk masuk dan menjadi anggota. Kamu akan dibawa ke zaman London pada era masa lalu, sebelum perkembangan teknologi secanggih sekarang.

Pulang, Tere Liye

Tere Liye selalu mampu membawa pembacanya pergi bersama alur cerita yang kadang cukup asing. Banyak kisah hidup yang diceritakan oleh Tere Liye yang antimainstream. Seperti Pulang, novel ini mengisahkan kehidupan seorang anak kampung yang diajak bekerja di kota dan ternyata dijadikan bagian dari anggota mafia.

Tentang Kamu, Tere Liye

Masih dari karya Tere Liye, Tentang Kamu bisa membawa kamu berpetualang bersama tokoh utamanya, yakni Zaman yang merupakan karyawan dari firma hukum Thompson & Co. Di antara beberapa kasus yang dipegangnya, Zaman mendapati kasus harta warisan seorang wanita tua yang tinggal di London, yang ternyata adalah orang Indonesia. Untuk menyelesaikan kasus tersebut, kamu akan dibawa pada berbagai macam kasus yang terikat pada harta warisan tersebut.

Lima Sekawan, Enyd Blyton

Rekomendasi novel petualangan terakhir jatuh pada novel lama. Siapa yang belum pernah baca seri Lima Sekawan karya Enyd Blyton, novel yang diperuntukkan untuk anak hingga remaja ini akan membawa kamu berpetualang menuntaskan misi-misi yang selalu mereka temui. Bacaaan ringan berlatar belakang London zaman dulu membuat kamu seperti dibawa oleh mesin waktu.

lagu coldplay

Lagu Coldplay yang Wajib Ada di Playlist Kamu

kindle

Kindle, Baca Buku di Rumah Makin Asik Saat Harus Isolasi Diri