in ,

Rekomendasi Tempat Bulan Madu yang Romantis

Bulan madu romantis tanpa perlu ribet urus paspor

tempat bulan madu
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Bulan madu di tengah pandemi tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahan. Salah satu tantangan yang akan dialami adalah mencari tempat bulan madu yang romantis dan berkesan. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia masih banyak tempat bagus dan menarik yang dapat dijadikan sebagai tempat bulan madu yang aman dan nyaman di tengah pandemi.

Tim Ngobrolin punya beberapa rekomendasi tempat bulan madu yang dapat dijadikan pilihan buat kamu yang sedang bingung, langsung saja simak pilihannya di bawah ini!

Pulo Cinta

Pulo Cinta sudah menjadi salah satu destinasi bulan madu yang populer selama beberapa tahun belakangan ini. Pulo Cinta sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia, karena pemandangannya memang hampir mirip dengan Maldives, bedanya, kamu tidak membutuhkan paspor untuk sampai ke tempat yang super romantis ini. Pulo Cinta berada di Teluk Tomini, Gorontalo.

Nama Cinta diambil dari kumpulan pasir pantai yang membentuk hati jika dipantau dari udara. Lokasi ini sangat jauh dari kebisingan kota besar. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan laut yang indah dan merasakan sensasi menginap di cottage yang berada di tengah laut.

Pulau East Isle Indies

Siapa bilang bulan madu harus jauh, di Kota Jakarta masih banyak lokasi bagus yang bisa kamu jadikan referensi untuk bulan madu. Misalnya, Pulau East Isle Indies yang terletak di Kepulauan Seribu. Kamu cukup menempuh waktu satu jam dari Pelabuhan Marina, Ancol.

Di Pulau East Isle Indies kamu akan disuguhkan dengan hamparan pantai berpasir putih yang dapat membuat kamu dan pasangan dapat lebih menikmati suasana bulan madu. Namun, harga yang perlu kamu siapkan untuk berlibur di pulau ini memang terbilang cukup fantastis, tapi itu semua terbayarkan dengan sensasi yang bisa kamu dapatkan.

Pulau Krakal

Pulau Krakal merupakan salah satu pulau yang berada di dalam kawasan Karimunjawa. Pulau ini bisa kamu tempuh selama 30 menit dengan perahu boat dari Pulau Menjawakan. Di Pulau Krakal terdapat resort mewah yang dapat memanjakan kamu dan pasangan yang sedang mencari suasana romantis yang tenang. Fasilitas di pulau ini juga terbilang lengkap, jadi kamu gak perlu khawatir kesusahan saat berbulan madu.

Danau Toba

Buat kamu yang penasaran ingin mencari destinasi bulan madu di Pulau Sumatera, kamu perlu mempertimbangkan Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Danau ini menyimpan keindahan yang sudah terkenal sejak dahulu. Kamu dan pasangan dapat menikmati kemegahan danau beserta kekayaan flora dan fauna yang mungkin gak kamu temui di tempat lain.

Gunung Bromo, Malang

Buat kamu yang belum pernah melihat keindahan sunset di Bromo, bulan madu akan menjadi waktu yang paling tepat untuk melaksanakannya. Kamu dapat menikmati sunset di Bromo yang sangat indah bersama pasangan. Selain itu, kamu juga dapat merasakan sensasi naik mobil jip membelah padang pasir yang menawan.

merawat sukulen

Tips Merawat Sukulen agar Tidak Layu

kesepian

Cara Mengusir Rasa Kesepian