in

Resep Lauk Tahu untuk Temani Makan Siangmu

Lauk tahu tetap bisa istimewa

resep lauk tahu
Foto: instagram photo_coffee_cafe

Ngobrolin.id — Bosan dengan lauk yang itu-itu saja, padahal kantong kering di akhir bulan? Anak kos nggak boleh khawatir! Kini, kamu bisa bikin lauk lezat bergizi dengan bahan-bahan yang mudah dicari. Dan pastinya, aman di kantong dan aman di lambung. Yuk, simak resep lauk tahu berikut.

Sup tahu

resep lauk tahu
Foto: instagram indra.choir

Siapa bilang bikin sup perlu banyak bahan dan repot pembuatannya? Sup tahu adalah jawaban dari kegelisahanmu di siang hari ketika perut mulai keroncongan dan dompet kosong asyik ‘dangdutan’. Bahan yang kamu butuhkan hanyalah air, bumbu sup instan, kaldu ayam, wortel secukupnya, bawang goreng, tomat, dan tahu.

Didihkan air, bumbu, dan kaldu instan. Masukkan wortel yang sudah diiris hingga cukup lunak. Tambahkan tahu dan aduk hingga mendidih. Sesaat sebelum dimatikan, masukkan potongan tomat. Tes rasanya! Jika kurang asin tambahkan sedikit garam. Sajikan dengan bawang goreng di atasnya.

Tahu teriyaki

resep lauk tahu
Foto: instagram adek_deemayu

Masakan ala Jepang juga boleh jadi teman makan siang. Nggak perlu beef atau chicken untuk membuat menu teriyaki. Kamu bisa bikin versi murah meriahnya dengan menggunakan tahu. Iya, tahu kotak yang warnanya putih itu!

Kamu akan membutuhkan bahan berupa satu buah tahu, cabai, bawang bombai secukupnya, saus teriyaki kemasan saset, serta sedikit tepung terigu, air, dan minyak goreng. Pertama, buang biji cabai dan iris tipis cabai dan bawang bombai. Potong tahu berbentuk dadu. Lapisi tahu dengan terigu, kemudian goreng hingga matang.

Tumis bawang bombai dan cabai. Jika sudah harum, masukkan tahu yang sudah digoreng tepung. Tambahkan saus teriyaki instan. Tambahkan air dan aduk hingga matang. Angkat dan sajikan bersama sepiring nasi hangat. Eits, nasi dingin juga tidak apa-apa, kok, di akhir bulan.

Tahu cabai garam

resep lauk tahu
Foto: instagram photo_coffee_cafe

Suka pedas? Atau, ingin menyaingi ‘kepedasan’ omongan ibu kosan saat menagih uang bulanan? Menu ini cocok buat kamu untuk disantap bersama nasi di siang hari yang terik.

Langsung saja siapkan bahan-bahan berupa 6 buah tahu putih, satu bungkus tepung serba guna, 10 siung bawang putih cincang, cabai sesuai selera, 2 batang daun bawang, kaldu bubuk, garam, dan minyak goreng.

Potong dadu tahu dan balurkan tepung serba guna. Goreng hingga matang. Kemudian, tumis bawang putih hingga harum. Tumis juga cabai dan daun bawang yang sudah diiris tipis hingga agak kering. Sebelum kompor dimatikan, tambahkan garam dan kaldu bubuk. Matikan kompor dan masukkan tahu goreng serta bawang putih goreng. Aduk rata dan sajikan.

mencegah demensia

Cegah Demensia dengan Hal Sederhana

resep olahan tempe

Olahan Tempe Ala Anak Kos Akhir Bulan