in

Resep Puding Buah Naga Merah Menggoda yang Kaya Manfaat

Manis-manis di siang hari, pasti menyegarkan.

resep puding buah naga
Foto: instagram puddingalchemy

Ngobrolin.id — Penggemar buah naga tidak boleh melewatkan resep puding buah naga yang satu ini. Rasa buah naga yang manis dan segar, ditambah warna merah merekah yang menggoda, membuat sajian puding buah naga harus dicoba. Buah naga merah ini juga kaya akan manfaat kesehatan untuk tubuh, lho.

Buah naga sendiri sebenarnya ada beberapa jenis. Namun, yang akan kita gunakan dalam resep ini adalah buah naga merah. Buah naga jenis ini bagian dalamnya (daging buah) berwarna merah, dengan banyak bintik biji berwarna hitam.

Tahukah kamu dari mana asal buah unik ini? Buah naga berasal dari Meksiko. Namun, persebarannya sudah banyak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di negara kita, buah naga biasanya dikonsumi dalam keadaan segar ataupun diolah sebagai jus, puding, salad buah, dan olahan lainnya.

Untuk membuat puding buah naga, kamu memerlukan beberapa bahan berikut.

  • 1 buah naga merah
  • 1 bungkus agar-agar plain (tawar)
  • 125 gram gula pasir, kurang lebih sebanyak 10 sendok makan
  • 1 bungkus kecil vanili bubuk
  • 600 mililiter air
  • 300 mililiter susu full cream

Bahan-bahan tersebut cukup mudah dicari. Selain itu, harganya juga tidak begitu mahal. Jika sudah disiapkan, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menyiapkan alat untuk memasak. Kamu akan memerlukan panci ukuran kecil, sendok sayur untuk mengaduk agar, dan cetakan agar-agar.

Kupas buah naga tersebut. Kamu bisa melakukan dua cara berikut. Pertama, potong dadu kecil-kecil buah naga merah. Cara kedua adalah dengan menghaluskan buah naga merah tersebut dengan cara melumatkan menggunakan sendok atau blender.

Siapkan panci. Masukkan agar-agar, gula pasir, bubuk vanili, susu, dan air. Didihkan di atas api sedang dan terus diaduk hingga mendidih. Masukkan buah naga yang sudah disiapkan dan masak kembali hingga matang.

Jika sudah mendidih, tuang agar-agar ke dalam cetakan. Ratakan dan tunggu hingga mengeras. Sebelum disajikan, sebaiknya masukkan dulu puding buah naga ke dalam kulkas agar lebih dingin.

Siapkan buah naga dan potong dadu. Sajikan puding buah naga bersama dengan buah naga segar tersebut. Kamu bisa menambahkan susu kental manis atau fla agar rasanya lebih manis dan lebih legit. Selamat mencoba!

 

game horor

Game Horor Terinfeksi Malware, Benarkah?

tips menghentikan dengkuran

Tips Menghentikan Dengkuran Saat Tidur