in

Resmi Bubar, MYTEEN Sisakan Kesedihan Penggemar

Pukpuk MYTEEN, semoga semakin sukses ke depannya!

idol group MYTEEN
Foto: instagram myteen_official

Ngobrolin.id — Tahun ini, sederet idol group Korea dikabarkan mengakhiri kariernya di bidang tarik suara. Sederet alasan melatarbelakangi pupusnya perjuangan mereka di kancah hiburan. Salah satunya karena persaingan yang semakin keras, hingga kontrak yang sudah berakhir. Begitu pula yang terjadi dengan idol group MYTEEN.

Idol group beranggotakan tujuh orang member ini sebelumnya berpamitan kepada penggemar untuk hiatus. MYTEEN sendiri dikenal luas setelah dua member-nya, yakni Song Yu Vin dan Kim Kook Heon turut dalam ajang Produce X 101.

Selain kedua member tersebut, dalam grup ini juga tercatat nama Lee Tae Vin, Chun Hin, Eun Su, Hanseul, dan Shin Jun Seop. Eun Su pun didaulat menjadi leader sekaligus rapper. Tak berselang lama, posisinya sebagai leader digantikan oleh Kim Kook Heon.

Perjalanan MYTEEN sendiri sudah diawali sejak pertengahan 2017. Mini albnum pertama diluncurkan pada 26 Juli. Album bertajuk MYTEEN GO! tersebut didaulat rilis di bawah agensi The Music Works Entertaiment.

Sebelumnya, agensi ternama ini telah sukses mendulang kesuksesan para penyanyi solo, salah satunya Gong Minzy yang merupakan personil 2NE1. Munculnya idol group baru MYTEEN awalnya digadang akan bisa meneruskan kesuksesan pendahulu mereka.

Selain mini album perdana, mereka juga sempat merilsi single comeback mereka yang terjudul FUZZLE. Lagu tersebut dirilis pada pertengahan 2018. Mendekati akhir tahun, tepatnya pada Oktober 2018, MYTEEN juga mengadakan comeback sekali lagi.

Kali ini, mereka melakukan debut dalam album Jepang. Lagu andalan mereka adalah She Bad versi bahasa Jepang di bawah Ponycanyon. Kabar bahagia tersebut tak bertahan lama. Akhir tahun, mereka harus melepas satu anggotanya.

Adalah Lee Tae Vin, personil MYTEEN tersebut memutuskan undur diri dari grup yang telah membesarkan namanya. Bebas dari MYTEEN, ia pun menggeluti bidang peran dan berakting dalam berbagai sinema.

Nama MYTEEN kembali diperhitungkan setelah dua anggotanya mengikuti acara Produce X 101. Kim Kook Heon terlemininasi pada posisi ke-21. Sementara, Song Yu Vin bertahan dan berada di posisi ke-17.

Bubarnya grup ini pertama kali tercium dari akun Eun Su yang merilis surat pembubaran grupnya. Para member MYTEEN telah memiliki jalan yang berbeda dan setelah lama vakum, akhirnya memutuskan untuk bubar. Ia pun mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada para penggemarnya.

Kabar tersebut dirilis pada 21 Agustus yang lalu, bersamaan dengan ucapan serupa dari pihak agensi The Music Works Entertaiment. Mereka akan mengorbitkan duo Song Yu Vin dan Kim Kook Heon sebagai gantinya. Wah, semoga sukses ya!

kebakakaran Hutan Amazon

Penuh Duka, Ini Fakta Kebakaran Hutan Amazon

Lover Taylor Swift

Lover Taylor Swift Tuai Banyak Pujian, Unik dan Menggemaskan