in ,

Review Ali & Ratu-Ratu Queens, Mencari Ibu Bertemu Banyak Hal

Film keluarga yang hangat

Ali & Ratu-Ratu Queens
foto: Instagram @iqbaal.e

Ngobrolin.id Ali & Ratu-Ratu Queens sudah tayang sejak akhir Juni lalu. Film ini bergenre drama dan berdurasi 1 jam 40 menit. Kisah bermula saat Mia, ibunya Ali memutuskan untuk terbang ke New York meninggalkan Ali yang masih berumur lima tahun dan suaminya di Indonesia. Mia ingin mengejar cita-citanya di New York dan membuktikan kepada semua orang kalau dirinya bisa menjadi orang hebat.

Setelah Ali tumbuh dewasa dan memasuki umur-umur siap untuk kuliah, sang ayah meninggal karena serangan jantung. Ali kemudian memutuskan untuk mencari sang ibu ketika mendapati banyak kartu pos dari ibunya yang disimpan oleh ayahnya.

Meski saat ibunya pergi Ali masih kecil, Ali sangat ingat dengan sosok ibunya yang hangat. Ia rindu dengan ibunya yang sudah tidak pulang selama bertahun-tahun. Namun, keputusan Ali ditentang oleh keluarga besarnya karena dinilai terlalu berbahaya bagi dirinya yang baru saja lulus sekolah, apalagi ia harus melanjutkan kuliah.

Berkat tekadnya, Ali berhasil membujuk keluarganya untuk mengizinkan dirinya terbang ke New York. Tujuan pertama yang ia kunjungi adalah sebuah apartemen di Queens, tempat di mana pertama kali ibunya berada saat di New York. Sayangnya, Ali tidak bertemu ibunya di tempat tersebut, ia justru bertemu dengan Chinta, Party, Biyah, dan Ance.

Ibu-ibu imigran ini akhirnya membantu Ali untuk mencari ibunya, tapi tidak cuma-cuma. Mau tau kenapa tidak gratis? Tonton filmnya saja, ya. Akhirnya, Ali berhasil bertemu dengan ibunya. Penasaran apa yang terjadi ketika Ali berhasil bertemu dengan ibunya? Tonton saja filmnya, ya… hehehe.

Cerita yang diangkat dalam film ini sangat sederhana dan semua orang sudah pasti paham. Amerika, negara maju yang sangat besar ini memang menawarkan berbagai mimpi kepada semua orang, termasuk ibunya Ali dan keempat ibu-ibu rempong yang ditemui Ali.

Menurut beberapa sumber wawancara para sineas yang bekerja di balik layar film Ali & Ratu-Ratu Queens, film ini memang terinspirasi dari para imigran Indonesia di Amerika. Ance, Biyah, Chinta, Party, dan ibunya Ali memegang peranan yang sangat penting di dalam film ini. Masing-masing dari mereka memiliki karakter yang sangat khas dan unik.

Kalau bicara kualitas, semuanya gak usah diragukan lagi. Ali & Ratu-Ratu Queens termasuk film bagus yang dirilis di tengah pandemi. Banyak reviewer film yang juga sependapat, film ini dirancang dengan sangat matang sehingga hasilnya gak usah ditanya lagi.

Cuma, jika bicara kekurangan, Tim Ngobrolin berpendapat jalan cerita di dalam film ini masih kurang maksimal sehingga membuat perasaan setelah menonton jadi menggantung.

Misalnya, film ini tidak menceritakan latar belakang keputusan ibu Ali yang sangat berambisi meraih cita-citanya di New York sebagai penyanyi. Menurut kami sih penting sekali memberikan sedikit gambaran atau petunjuk pada bagian ini karena akan menjadi pendukung benang merah di dalam cerita.

menunda pekerjaan

Jurus Jitu Melawan Hasrat Ingin Menunda Pekerjaan

saus padang

Kenal Lebih Dekat dengan Saus Padang Andalan Rumah Makan Seafood