in ,

Review Film Deep, Tidur atau Mati

film Deep
foto: Instagram@Netflixth

Ngobrolin.id Deep merupakan film orisinal Netflix asal Thailand yang baru banget tayang. Film Deep menampilkan trailer yang cukup menarik, sekelompok mahasiswa kedokteran secara sukarela mengikuti eksperimen tentang saraf yang sedang dilakukan oleh perusahaan farmasi asal Jerman.

Kisah film ini bermula ketika Jane yang gemar belajar dan sedang melanjutkan studi dokternya harus mengundurkan diri karena lilitan utang. Kemudian datanglah Profesor Nichcha yang menyarankan Jane untuk mengikuti program percobaan yang sedang dilakukan oleh perusahaan farmasi asal Jerman. Bayaran menjadi bahan percobaan pada eksperimen tersebut terbilang cukup tinggi, yaitu 100.000 baht.

Karena impitan ekonomi, akhirnya Jane memutuskan untuk mengikutinya. Setelah itu, Jane dipasangi microchip pada tengkuk lehernya dan sebuah jam tangan yang menunjukkan progress penelitian tersebut. Microchip tersebut baru bisa dilepas jika progress-nya sudah menunjukkan 100 persen.

Selama microchip tersebut masih berada di dalam tubuh, Jane tidak boleh tertidur lebih dari 60 detik karena microchip tersebut dapat membunuh dirinya. Jam yang berada di tangan Jane akan menjadi pengingat ketika dirinya jatuh tertidur.

Rupanya tidak hanya Jane, tetapi ada Win, Chen, dan Cin yang juga mengikuti eksperimen. Mereka semua merupakan mahasiswa pada kampus kedokteran yang sama seperti Jane. Win merupakan orang yang gemar berpesta di malam hari, Chen adalah gamers yang senang berpetualangan di dunia virtual, dan Cin merupakan beauty vlogger.

Eksperimen level pertama mereka sudah berhasil dengan baik. Mereka sangat senang ketika menerima imbalan yang diberikan oleh profesor tersebut. Namun, malapetaka mulai muncul ketika mereka sepakat untuk menerima eksperimen level dua, di mana waktu yang dibutuhkan lebih lama sehingga mereka tidak boleh tertidur lebih lama lagi.

Setelah babak belur menyelesaikan misi pada level kedua, mereka berempat terpaksa menerima level 3 yang jauh lebih lama dan sulit. Mereka dihantui halusinasi yang membuat mereka saling bertengkar.

Hingga di titik terakhir hidupnya, Jane menemukan fakta di balik penelitian tersebut yang sangat mengejutkan bagi dirinya.

Film Deep terbilang sangat menarik ditonton bersama teman-teman, biar kalian bisa saling menerka-nerka misteri di dalam film ini. Semuanya terasa pas, tetapi ambiance film agak terkesan seperti film horor, apalagi jika tingkat kecerahan layar kamu rendah.

Sayangnya, cerita tentang Win dan Chen di dalam film ini masih banyak yang bolong, sehingga menjadi terasa kurang sempurna. Misalnya, seperti Win yang tiba-tiba berdamai dengan ayahnya setelah beberapa tahun bersitegang.

Kemudian Chen yang digambarkan sebagai anak yang tinggal di rumah besar dan gemar menghabiskan waktunya di depan layar komputer bersama dengan dunia virtualnya. Pasalnya, rumah Chen sering menjadi lokasi mereka berempat untuk berkumpul dan berpesta. Jadi, seakan-akan Chen hanya tinggal sendiri di rumah itu tanpa keluarga.

 

A Perfect Fit

Review Singkat A Perfect Fit, Kisah Percintaan Klasik yang Dibalut dengan Baik

menicntai diri sendiri

Cara Seru Mencintai Diri Sendiri