in

Review Film Enola Holmes, Keluarga Detektif yang Unik

film detektif yang cukup menghibur

film enola holmes
foto: instagram @netflix

Ngobrolin.id — Di hari ulang tahun ke-16 Elona, sang ibu tiba-tiba menghilang dan meninggalkannya sendiri di rumah bersama asisten rumah tangga. Eudoria, sang ibu, hanya meninggalkan sebuah kotak hadiah yang terbilang unik. Kotak tersebut berisikan beberapa kartu bergambar bunga dan peralatan lainnya. Menurut Tim Ngobrolin, film Enola Holmes berhak mendapatkan rating 8/10.

Film ini sudah tayang di Netflix sejak 23 September 2020. Ternyata, banyak masyarakat yang menyambutnya dengan antusias. Hal ini dibuktikan dari banyaknya YouTuber yang me-review film ini.

Sebaiknya, kalau kamu gak suka di-spoiler, jangan nonton atau baca review dulu, kan gak enak ya, harusnya bisa terbawa dengan berbagai teka-teki di sepanjang film, eh tau-tau kamu sudah nemu sedikit bocoran dari review orang. Tapi, kalau kamu butuh alasan kenapa harus nonton film ini, Tim Ngobrolin bakalan sedikit kasih alasan dalam review singkat dan semoga tidak menjadi spoiler.

Setelah Enola kehilangan ibunya, kedua kakaknya, yaitu Mycroft Holmes dan Sherlock Holmes datang mengunjungi rumah yang sudah lama mereka tinggalkan. Mycroft bekerja di bawah naungan instansi negara. Sementara, Sherlock merupakan detektif swasta.

Mycroft sangat heran ketika melihat tampilan Enola yang tidak seperti wanita pada umumnya. Mycroft bersikeras untuk memasukkan Enola ke sekolah kepribadian khusus wanita agar sang adik bisa terlihat lebih santun dan sopan. Padahal, Enola hanya ingin mencari ibunya, orang yang selama ini selalu ada untuknya di saat ayahnya meninggal dunia dan kedua kakaknya pergi dari rumah.

Mycroft dan Sherlock harus berhadapan dengan gadis berusia 16 tahun yang emosional. Eudoria, sang ibu, tidak pernah mengajarkan Enola menjahit, menyulam, dan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan oleh anak perempuan pada zaman tersebut. Eudoria justru mengajarkan Enola bela diri, sains, membaca berbagai macam literatur, dan berbagai aktivitas ekstrem lainnya.

Ternyata, didikan sang ibu membuahkan hasil. Enola tumbuh menjadi gadis yang pintar, pemberani, dan liar. Tentu saja hal tersebut menyebabkan dirinya sering melakukan pemberontakan pada hal yang tidak disukainya dan berani melakukan hal yang menurutnya benar, seperti kabur dari rumah untuk menelusuri jejak ibunya sendiri.

Di tengah rencana kaburnya, Enola bertemu dengan Twaskesburry, anak bangsawan terkemuka yang sedang kabur juga karena tidak suka menjadi tentara. Ternyata, pertemuannya dengan Twaskesburry malah membawa banyak masalah bagi Enola yang juga memiliki masalah.

Film Enola Holmes sangat erat kaitannya dengan latar belakang Inggris pada zaman dahulu, saat masih banyak kereta kuda yang lalu lalang dan wanita bergaun lebar. Pengambilan latar waktu, tempat, dan semuanya sudah sangat pas, kamu akan dibawa ke zaman Inggris di masa dahulu.

Millie Bobby Brown terlihat cukup berhasil memerankan tokoh Enola yang polos tapi cerdas. Selain itu, Henry Cavill yang memerankan Sherlock Holmes dan Sam Claflin sebagai Mycroft juga terbilang pas dengan karakter yang mereka mainkan.

Alur cerita juga cukup bagus, setiap teka-teki di dalam film pas. Hanya saja seluruh teka-teki yang ada di film ini lebih mudah ditebak karena tidak terlalu berat, mungkin karena disesuaikan juga dengan tokoh Enola. Berbeda dengan film-film Sherlock, kasus yang ada biasanya cukup rumit untuk dipecahkan oleh penonton.

Overall, film Enola Holmes cukup menghibur dan bisa menjadi rekomendasi film yang cocok ditonton saat kamu sedang senggang. Gak usah khawatir pusing saat menontonnya, film ini sangat mudah dipahami, kok!

 

 

media sosial

Hati-hati, Jangan Unggah Hal-hal Ini di Media Sosial!

janda bolong

Harga Tanaman Hias Janda Bolong Tiba-tiba Meroket