in ,

Review Film Selesai, Apakah Beneran Jelek Seperti Kata Warganet?

film Selesai
foto: Instagram @gadiiiing

Ngobrolin.id — Belum lama ini dunia maya sedang dihebohkan dengan pendapat penonton film Selesai yang disutradarai oleh dr. Tompi dan naskahnya ditulis oleh Imam Darto. Salah satu yang membuat heboh adalah promosi film yang sempat menggemparkan dunia maya. Kala itu Gading Marten sebagai Broto mengunggah foto mesra bersama Ariel Tatum yang berperan sebagai Ayu.

Unggahan tersebut sempat mengecoh warganet yang mengira mereka berdua menjalin hubungan asmara. Setelah itu, nyatanya unggahan tersebut tak lebih dari sekadar promosi film. Namun, ternyata banyak yang kecewa setelah menonton film ini.

Film Selesai sudah tayang di bioskopindonesia.com dengan rating 17 ke atas. Kesan pertama kali saat menonton filmnya adalah tone gambar yang cukup unik. Awalnya, gambar film ini menggunakan nuansa kuning, seperti sendu mungkin? Tapi, lama-kelamaan warnanya semakin jelas.

Mungkin tone warna pada film tersebut menandakan kondisi rumah tangga Broto dan Ayu di sepanjang jalan cerita. Yang pada awalnya terasa suram, sendu, tidak jelas, dan samar-samar, kemudian berubah menjadi lebih jelas.

Sebetulnya, secara keseluruhan film ini tidak begitu jelek banget, kok. Bagian monolog Ayu pada awal cerita sangat cocok menggambarkan sosoknya yang tengah jenuh dengan kondisi rumah tangga dan suaminya. Monolog di akhir cerita juga terbilang keren, di mana Ayu digambarkan sebagai pasien kesehatan mental.

Busana yang dikenakan Ayu juga juga sangat anggun, sangat pas mendeskripsikan sosok istri yang masih muda, mandiri, tegas, dan cantik.

Hal lain yang tak kalah menarik dari film ini adalah rumah Broto dan Ayu. Rumah mereka mungkin menjadi salah satu idaman pasangan suami istri muda saat ini.

Namun, yang agak mengganggu adalah penampilan kulkas kecil di dapur. Kenapa untuk rumah besar dengan penghuni yang terbilang berada karena Ayu dan Broto sama-sama memiliki mobil, tetapi ukuran kulkasnya kecil. Apakah ini menjadi simbol kalau mereka jarang makan di rumah sehingga jarang menyimpan stok makanan atau itu hanya miss yang terlewat?

Selanjutnya, hal bagus dalam film ini adalah konspirasi ibu dari Broto yang ingin menyelamatkan rumah tangga anak dan menantu kesayangannya. Dan terakhir, mungkin plot twist dalam film ini akan bagus jika digarap lebih matang sehingga makna yang ingin mereka bawa bisa lebih tersampaikan dengan baik. Padahal, isi pesan film ini bisa terbilang bagus lho! Film ini membawa pesan kesehatan mental pasangan suami istri.

Beberapa bagian bumbu komedi film ini terlalu berlebihan, jadi terasa seperti tidak menyatu pada kondisi. Tapi, itu hanya sebagian, ada beberapa bagian komedi yang terasa cocok dan benar-benar menghibur.

perut buncit

Tahu Gak Sih Kalau Makanan Ini Menjadi Penyebab Perut Buncit, Lho!

virus joker

Waspada Virus Joker, Program Jahat yang Masuk dari Beberapa Aplikasi