in

Ribuan Desa di Indonesia Siap Jadi Objek Wisata Instagramable

desa wisata instagramable
Foto: instagram umbul_ponggok

Ngobrolin.id — Mau jalan-jalan tapi cuma punya dana dan waktu terbatas? Tenang saja, Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan ada 1.734 desa yang berpotensi menjadi desa wisata instagramable dan cocok banget buat kalian kaum milenial.

Potensi sejak 2018 tersebut, bertambah banyak dibandingkan potensi pada 2014 yang hanya 1.302 desa wisata. Potensi yang disampaikan BPS ini, sudah digali serta dikembangkan sejumlah pemerintah daerah untuk lebih memajukan daerahnya. Ya, dari sisi pengembangan ekonomi daerah dari sisi potensi destinasi wisata.

Hal tersebut sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo pada sebuah kesempatan, “pemerintah daerah diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di desanya dengan mengoptimalkan potensi yang bisa menjadi kunjungan wisata di daerahnya.”

Nah terkait itu, pemerintah daerah juga bisa memanfaatkan dana desa untuk mengembangkan potensi wisata. Salah satu daerah yang berhasil memanfaatkan sebagian dana desa untuk pengembangan objek wisata adalah Desa Ponggok di Klaten, Jawa Tengah.

Dengan mengembangkan potensi wisata air Umbul Ponggok, Desa Ponggok berhasil mengantongi Rp14 miliar per tahun. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp15.000 per orang, wisatawan sudah bisa berwisata air yang instagramble. Yuk, wisata ke desa!

waktu bermain gadget anak

Inilah Alasannya Kenapa Waktu Bermain Gadget Anak Wajib Dibatasi

Film tentang pendaki gunung

Horor Sampai Romance, Ini Film tentang Pendaki Gunung