in ,

Rilis Teaser, Film Gundala Siap Guncang Indonesia

Gundala merupakan
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Di tengah maraknya perang film superhero DC Comics dan Marvell, Indonesia juga tak ingin ketinggalan merilis film superhero. Gundala merupakan judul film kepahlawanan yang akan segera ditayangkan Agustus tahun ini.

Disutradarai langsung oleh salah satu sutradara terbaik Indonesia, Joko Anwar, Gundala digadang akan jadi film superhero modern Indonesia di era kini. Teaser film tersebut juga sudah ditayangkan di YouTube. Teaser berdurasi satu menit tersebut menggambarkan sosok Gundala mendapatkan kekuatannya.

Diadaptasi dari komik berjudul Gundala Putera Petir, film ini mengambil latar belakang tahun 1969. Komik ini juga pernah sekali difilmkan pada 1981. Dibintangi oleh Teddy Purba sebagai Gundala, dan disutradarai oleh Lilik Sudjio.

Komik Gundala Putera Petir sendiri pertama terbit pada 1969. Hasmi, komikus cerita tersebut, juga didaulat menjadi salah satu penulis cerita. Hendak mengulang kesuksesan yang sama, kali ini sosok pahlawan berkekuatan petir itu diperankan oleh Abimana Aryasatya.

Uniknya, aktor tampan tersebut awalnya sempat menolak ketika diminta oleh Joko Anwar membintangi film tersebut. Namun, berkat kegigihan sutradara legendaris tersebut, akhirnya Abimana bersedia memerankan tokoh Gundala.

Gundala sendiri digambarkan sebagai sosok yang memiliki kekuatan super. Ia awalnya merupakan seorang profesor yang berhasil menciptakan serum antipetir. Ia pun menggunakannya agar tahan terhadap arus listrik.

Di teaser yang dirilis Jumat (12/3) tersebut, tampak sosok Gundala yang masih kecil kerap melihat perlakuan kasar di lingkungannya. Begitu pula ketika dewasa, berbagai tindak kekerasan membuatnya terlibat. Puncaknya adalah ketika ia berkelahi hingga babak belur dan akhirnya tersetrum petir yang menyambar saat hujan.

Pencinta film Indonesia wajib bangga, nih, kini negara kita bisa menciptakan film superhero berkualitas. Rencananya, film ini akan dirilis tahun ini. Hal tersebut bertepatan dengan 50 tahun rilisnya komik Gundala Putera Petir tersebut.

Tak hanya film, tokoh Gundala juga akan diperkenalkan kembali kepada khalayak melalui komik. Komik tersebut telah dirilis oleh kerja sama BumiLangit Komik dan Gramedia Group.

 

 

 

 

membuat kulit awet muda

Ini Dia Jenis Makanan yang Bisa Membuat Kulit Awet Muda

Jaz dari Brunei Darussalam

Sukses Mendobrak Musik Indonesia, Ternyata Jaz dari Brunei Lho!