in ,

Robert Downey Jr. Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Film Terburuk

penghargaan film terburuk
foto: instagram @dolittlemovie

Ngobrolin.id — Kalau biasanya penghargaan identik dengan hal yang paling bagus, seperti film paling bagus, aktor paling bagus, dan semacamnya, saat ini ada penghargaan yang dikhususkan untuk hal terburuk. Penghargaan film terburuk itu bernama Razzie Awards atau Golden Raspberry Awards.

Perhelatan Razzie Awards digelar untuk memberikan penghargaan kepada film-film terburuk sepanjang tahun. Tahun ini, ajang penghargaan tersebut akan kembali digelar dan sudah merilis beberapa nominasi.

Di antara deretan nominasi yang dirilis oleh Razzie Awards, ada nama aktor terkenal yang telah membintangi berbagai film box office, dia adalah Robert Downey Jr. Downey yang masuk nominasi aktor terburuk di Razzie Awards 2021.

Film remake Dolittle yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. mendapat berbagai kritikan dari kritikus film. Melalui film tersebut, Downey harus bersiap-siap menerima beberapa nominasi pada ajang penghargaan film terburuk.

Dilansir dari laman bbc.com, Downey kemungkinan akan mendapatkan nominasi pada ‘Aktor Terburuk’ dan ‘Kombo Layar Terburuk’. Hal tersebut disebabkan oleh aksen Welsh-nya yang terlihat kurang bagus di dalam film tersebut sehingga penonton merasa aneh.

Kritikus film BBC, Mark Kermode, mengatakan bahwa akting Robert Downey Jr. pada film Dolittle sangat menyedihkan. Selain itu, The Iris Times juga menilai film Dolittle menjadi salah satu titik menyedihkan dari karier setiap aktor yang terlibat.

The Guardian menyebutkan setiap kali Robert membuka mulut untuk berbicara sesuatu yang sangat sulit dipahami, film ini makin terasa aneh sedikit demi sedikit.

Tidak hanya Robert Downey Jr. yang masuk nominasi aktor terburuk, ada Mike Lindell dalam film Absolute Proof, Michele Morrone dalam film 365 Days, Adam Sandler dalam film Hubie Halloween, dan Davide Spade dalam film The Wrong Missy.

Sementara, nominasi pemeran utama wanita terburuk ada Anne Hathaway dari film The Last Thing He Wanted dan The Witches. Anne Hathaway mendapatkan nominasi dari kedua film tersebut karena dinilai gagal memerankan tokoh jurnalis sebagai Elena McMahon pada film The Lasthing He Wanted dan gagal memerankan Grand High Witch dalam The Witches.  

 

film Minari

Minari, Film Korea Populer yang Masuk Nominasi Oscar 2021

Claudia Kim

Claudia Kim, Pemeran Nagini Fix Gabung ke YG Entertainment