in

Rowan Atkinson Akui Lelah Memerankan Mr. Bean dan Memutuskan untuk Pensiun

Wah udah gak akan ada Mr. Bean seri terbaru nih

Rowan atkinson
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Komedi situasi Mr. Bean telah terkenal ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini karena tingkat konyol sosok Mr. Bean yang diperankan oleh Rowan Atkinson yang selalu mampu membuat penonton tertawa. Namun, siapa sangka, Rowan Atkinson akhirnya memutuskan akan pensiun memerankan tokoh tersebut.

Atkinson hanya pensiun untuk memerankan Mr. Bean secara visual, tetapi tidak akan berhenti mengisi suara pada versi animasi film Mr. Bean.

“Lebih mudah bagi saya untuk memerankan karakter vokal ketimbang visual. Saya tidak terlalu nyaman tampil sebagai dia. Beban tanggung jawabnya tidak menyenangkan,” ujar Rowan Atkinson seperti dilansir dari laman news.com.au.

Mr. Bean merupakan sitcom (situation comedy) British yang tayang sejak 1 Januari 1990 di ITV dan berakhir pada 15 Desember 1995. Sitkom ini memang dibuat oleh Atkinson bersama Richard Curtis dan diproduseri oleh Tiger Aspect.

Atkinson terkenal sebagai aktor yang cerdas. Selain mampu memerankan Mr. Bean yang super konyol, dirinya juga dikenal sebagai lulusan Oxford University. Tokoh Mr. Bean dibangun langsung oleh Atkinson selama dirinya menjalani program studi di kampus ternama tersebut.

Mr. Bean merupakan tokoh fiksi yang dibuat seperti anak kecil yang terperangkap dalam tubuh laki-laki dewasa. Bean seringkali harus menyelesaikan seluruh tugas atau masalah di setiap episodenya. Sayangnya, karena jiwanya seperti anak kecil, ia lebih sering menciptakan kerusuhan dibandingkan menyelesaikan masalah.

Meski sudah memutuskan akan pensiun, Atkinson mengatakan dirinya akan kembali berakting menjadi Edmund Blackadder, film seri yang pernah tayang pada 1980-an. Blackadder juga merupakan sitcom British yang tayang di BBC.

Dalam sitcom Blackadder, Atkinson tidak akan memerankan sosok semibisu seperti Mr. Bean, dirinya memerankan tokoh yang terkenal sering melontarkan ujaran-ujaran lucu dengan komedi khas Inggris. Sitcom ini dibuat menjadi 4 seri, setiap seri memiliki enam episode.

Atkinson mengakui, memerankan tokoh Edmund Blackadder kembali setelah 30 tahun lamanya bukan perkara mudah. Ada banyak beban komedi yang menumpuk di pundaknya.

kepribadian berdasarkan genre film

Ketahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Film Favoritnya, Kamu yang Mana?

bahan wasabi

Bahan Pembuat Wasabi, Ternyata Lebih Banyak Wasabi Palsu Dibandingkan yang Asli