in , ,

Sadar Gak Sih, Hal-hal Ini Bisa Mengganggu Produktivitas Kamu di Kantor

jangan biarkan pekerjaan terlantar karena banyak pengganggu

produktivitas di kantor
foto: pexels

Ngobrolin.id Produktivitas di kantor bisa menurun akibat beberapa gangguan yang sering kamu tidak sadari. Ketika produktivitas menurun, biasanya semangat untuk menyelesaikan pekerjaan jadi menurun. Akibatnya, hasil pekerjaan kamu menjadi tidak sempurna dan bisa-bisa kamu akan dikomplain atasan. Sudah lagi kurang semangat mengerjakan tugas, eh dapat komplain, rasanya gak enak pasti, ya!

Oleh karena itu, perhatikan beberapa hal ini yang secara tidak sadar bisa mengganggu produktivitas kamu di kantor.

Jaringan internet yang kurang lancar

Jaringan internet yang putus-nyambung kadang bikin sensi, ya. Apalagi, ketika kamu harus menggunakan jaringan internet untuk menyelesaikan pekerjaan. Kalau hal ini sering terjadi, sebaiknya lakukan pengaduan kepada bagian terkait agar jaringan internet bisa segera diperbaiki dan pekerjaan kamu selesai.

AC yang gak dingin

Buat kamu para karyawan yang bekerja di dalam ruangan pasti bisa fokus ketika merasa nyaman di dalam ruangan. Dan, AC merupakan salah satu faktor yang bisa membuat diri nyaman berada di dalam ruangan adalah AC yang dingin. Ketika AC kurang dingin, kamu jadi terlalu sibuk untuk mencari kenyamanan untuk diri sendiri sehingga pekerjaan menjadi tidak bisa terselesaikan secara efektif.

Rekan kerja yang mengganggu

Produktivitas kamu juga bisa menurun kalau rekan kerja kamu sering mengganggu, apalagi jika ia mengganggu ketika kamu sedang menyelesaikan tugas. Sebenarnya, tidak apa-apa jika kamu ingin berbincang dengan rekan kerja, hanya saja lihat kondisinya terlebih dahulu. Jangan sampai ia lagi fokus mengerjakan tugas, lalu kamu datang dan mengajak berbincang.

Jika kamu yang merasa terganggu dengan kehadiran teman kerja, sebaiknya bicarakan dengan baik-baik agar dirinya sadar bahwa kamu sedang sibuk.

Terlalu sering cek notifikasi hape

Sadar gak sih kalau notifikasi hape itu bisa mengalihkan perhatian kamu yang sedang fokus bekerja. Sebaiknya, jangan terlalu sering mengecek notifikasi saat sedang bekerja agar fokus kamu tidak terpecah menjadi dua. Senyapkan notifikasi atau simpan hape saat sedang bekerja. Cek notifikasi di hape saat kamu memang sudah menyelesaikan tugas atau sedang senggang saja.

perbedaan PPKM dan PSBB

Gengs, Ini Perbedaan PPKM dan PSBB

kebijakan whatsapp

Ada Apa dengan WhatsApp? Kebijakan Baru Bikin Banyak Pengguna Beralih