in

Sadar Nggak Sih, Kehilangan Sahabat Itu Lebih Menyakitkan

kehilangan sahabat
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Buat kamu yang sudah beranjak dewasa, kamu sudah semakin akrab dengan yang namanya kehilangan. Mulai dari kehilangan teman, pacar, kerabat, sahabat, dan lain-lain. Sahabat merupakan salah satu orang penting di dalam hidup karena kehadirannya dapat memberikan warna dan membuat diri kamu menjadi lebih nyaman. Sadar nggak sih, kalau sebenarnya kehilangan sahabat itu terasa lebih menyakitkan.

Kehilangan di sini memiliki banyak makna. Bisa jadi kehilangan karena sahabat kamu pindah ke daerah yang jauh atau menikah. Rasa kehilangannya lebih terasa menyakitkan dibanding kehilangan pacar. Kemungkinan besar rasa tersebut disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini.

Tempat ternyaman untuk menjadi diri sendiri

Terkadang, kamu nggak bisa menunjukkan siapa kamu di hadapan semua orang. Namun, di depan sahabat, kamu bisa dengan leluasa menjadi diri sendiri tanpa takut dengan penilaian orang lain.

Hal tersebut semakin spesial karena proses menjadi diri sendiri di hadapan sahabat harus berlangsung lama dan terkadang berjalan tidak mulus, pasti ada momen berantem dan selisih pahamnya.

Saat sahabat sudah pergi meninggalkan, rasanya pasti lebih hampa karena kamu tidak bisa lepas seperti dahulu. Kamu perlu melalui proses perkenalan lagi seperti dahulu.

Tempat curhat ternyaman

Mungkin sahabat kamu memang tidak mengetahui keseluruhan yang terjadi di hidup kamu, tetapi kamu tetap merasa nyaman untuk cerita dengannya sekadar melepaskan apa yang tertahan di dalam hati atau bahkan untuk mengusir kebosanan. Mencari tempat curhat yang nyaman juga agak sulit, nggak semua orang cocok menjadi tempat curhat versi kamu, bukan?!

Sahabat tahu segalanya tentang kamu

Saat lelah atau sedang ada masalah, biasanya sahabat yang paling mengetahui dengan pasti apa yang sedang kamu rasakan. Bila ia tidak bisa membantu masalahmu, setidaknya kamu merasa ada orang lain yang paham dengan perasaan kamu. Jadi, kamu nggak merasa sendirian di dunia ini dengan perasaan yang kurang nyaman itu.

Duniamu sudah menyatu dengan dunia sahabat

Saat dunia kamu dan sahabat sudah menyatu seperti lingkaran pertemanan, kerjaan, bisnis dan sebagainya, rasa kehilangan akan terasa semakin menyakitkan.

kucing bahagia

Ciri-ciri Kucing Kamu Bahagia

sang penari

Review Sang Penari, Kisah Cinta yang Kelam