in

Sajikan Makanan Istimewa dengan Resep Chicken Cordon Bleu Ini

Coba masakan western untuk santapan makan malam

resep chicken cordon bleu
Foto: freepik

Ngobrolin.idChicken cordon bleu tentu udah nggak asing lagi, bukan? Kuliner khas Prancis ini sudah bisa ditemui di banyak restoran di Indonesia, khususnya restoran yang menyajikan menu masakan Westren. Yuk, bikin sendiri dengan menggunakan resep chicken cordon bleu yang satu ini.

Pada dasarnya, chicken cordon bleu merupakan olahan daging ayam yang diberi isian keju. Campuran tersebut kemudian digulung dan digoreng hingga matang. Lezatnya daging ayam berpadu dengan gurihnya keju bikin makan ini banyak digemari. Apakah kamu salah satunya?

Ternyata, cara membuatnya sangat sederhana. Langkah awal yang perlu kamu lakukan menyiapkan bahan-bahan berikut.

  • 2 potong dada ayam, pisahkan dengan tulangnya
  • 2 buah keju cheddar atau keju yang mudah leleh
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 2 buah smoke beef
  • 100 gram tepung terigu
  • Garam dan merica secukupnya
  • ¼ sendok teh bawang putih bubuk
  • Tepung roti
  • Minyak goreng

Jika seluruh bahan sudah tersedia, langkah berikutnya adalah mem-fillet daging ayam. Iris dada ayam dengan bentuk tipis-tipis. Pastikan jangan sampai ada bagian dada ayam yang terputus, ya.

Kemudian, pukul-pukul dada ayam hingga memar dengan pemukul daging. Taburi dengan garam, merica, dan bawang putih bubuk. Usap-usapkan hingga merata. Biarkan selama kurang lebih 10 menit hingga bumbu meresap.

Bentangkan daging ayam pada tatakan. Letakkan smoked beef  di bagian atasnya. Letakkan pula sepotong keju yang mudah leleh di bagian ujung lainnya. Gulung perlahan dan pastikan kamu melakukannya dengan rapi agar daging dan keju tidak keluar.

Siapkan tiga wadah yang berbeda. Isi dengan telur, kemudian kocok. Wadah lainnya diisi dengan tepung roti dan tepung terigu. Masukkan gulungan daging ke tepung terigu. Angkat dan masukkan ke kocokan telur.

Ratakan telur ke seluruh bagian dan pindahkan ke dalam wadah berisi tepung roti. Jangan lupa untuk memanaskan minyak. Jika sudah panas, masukkan gulungan daging ke minyak panas. Tunggu hingga warnanya kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan.

Sangat mudah, bukan? Kamu bisa memadukan chicken cordon bleu dengan berbagai sayuran seperti kentang goreng, wortel rebus, dan buncis rebus. Beri saus sambal dan mayonais agar rasanya lebih lezat. Selamat mencoba!

cara mengatasi gatal tenggorokan

Gatal Tenggorokan? Redakan dengan Cara Ini

jenis dan fungsi brush wajah

Jenis Brush Wajah yang Wajib Kamu Kenali