in ,

Sal Priadi, Pria yang Punya ‘Amin Paling Serius’

Meledak bersama Nadin Amizah, ini si pria berusara emas tersebut

Sal Priadi
FotoL instagram

Ngobrolin.id — Nama Sal Priadi melambung sejak berduet dengan Nadin Amizah di lagu Amin Paling Serius. Diunggah pada akhir Mei 2019, lagu tersebut telah didengar oleh hampir 2,5 juta kali di Spotify dan diputar sebanyak 1,3 juta kali di kanal YouTube miliknya. Sebenarnya, siapakah pria bersuara merdu ini?

Pria berambut ikal ini terlahir dengan nama Salmantyo Ashrizky Priadi. Prestasinya sebenarnya sudah mulai tercium sejak mendapatkan nominasi di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award pada 2018 sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Tak main-main, dalam ajang dan nominasi tersebut, ia bersaing dengan banyak penyanyi pria senior papan atas. Afgan, Rendy Pandugo, Vidi Aldiano, dan Anji merupakan nominator lain dalam penghargaan bergengsi tersebut.

Terjun ke dunia musik dengan lagu Ikat Aku di Tulang Belikatmu, lagu tersebut rupanya mengukirkan nama Sal Priadi sebagai salah satu nominator. Tak ada yang menyangka, termasuk Sal Priadi sendiri, akan bisa melambung di kancah hiburan tanah air. Bahkan mulanya, pria asal Sarwojajar ini lebih tertarik menekuni dunia bisnis ketimbang tarik suara.

Awalnya, Sal hanya mengunggah suara emasnya lewat situs Soundcloud. Mulailah para fans menyukai warna suara Sal. Berbekal dukungan dari fans, Sal merilis single pertamanya pada akhir 2017 dengan judul Kultusan. Baru tiga bulan kemudian, lahirlah Ikat Aku di Tulang Belikatmu.

Pria kelahiran 1992 ini pun menggandeng Nadin Amizah sebagai kawan berkolaborasi. Pilihan yang tepat. Sebab, penyanyi wanita ini memiliki warna suara yang saling melengkapi dengan Sal Priadi.

Amin Paling Serius sendiri memiliki makna saling menguatkan antardua orang yang merasa rendah diri. Bahwa di mata satu sama lain, keduanya tetap punya kelebihan masing-masing. Nilai yang tak banyak diusung lagu aliran mainstream, yang justru dirasakan banyak orang. Bukankah terkadang kita merasa begitu kerdil di mata orang yang kita kagumi?

Di bawah perusahaan rekaman GZZ Records, Sal Priadi terus menelurkan karya yang membius telinga dan membisukan kata para pendengarnya. Lagu-lagu dengan tema sendu dilantunkan dengan penuh makna. Apakah kamu salah satu dari penikmatnya?

 

bentuk dan fungsi kuas mata

Beragam Brush untuk Mata, Ini Bentuk dan Fungsinya

cara mendeteksi anak yang terlambat berbicara

Cara Mendeteksi Anak yang Terlambat Bicara