in

Scrub Avokad dan Madu Bikin Tumit Lembut Bebas Pecah-pecah

scrub advocad dan madu
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Wanita biasanya sangat perhatian terhadap penampilan, terutama pada kesehatan kulit mereka. Namun, bagian yang menjadi fokus utama biasanya hanya wajah, tangan, dan bagian kaki yang terlihat saja. Pergelangan hingga telapak kaki lebih sering terlupakan. Nah, pernah nggak kamu mencoba perawatan kaki dengan menggunakan bahan alami, misalnya scrub avokad dan madu?

Pasalnya, sesekali bagian terbawah kaki juga perlu dirawat, ladies. Terutama kalau kamu memiliki tumit yang kasar. Rawat dengan bahan-bahan alami yang mengandung banyak nutrisi. Misalnya avokad atau alpukat sebagai buah dengan pelembap alami.

Supaya kaki kamu termanjakan dan senantiasa halus, tak ada salahnya jika dirawat dengan scrub berbahan alpukat. Mengapa alpukat? Karena Alpukat kaya akan asam lemak yang membantu melembutkan kulit. Kombinasikan dengan madu yang kayua antioksidan, pelembap alami dari gula, dan oatmeal yang bisa mengelupas kulit mati dengan lembut dan menenangkan kulit yang iritasi.

Bahan

  • 1 buah alpukat
  • 1 sendok makan madu
  • 3-4 tetes minyak esensial (lavender, tea tree oil, peppermint, atau lemon)
  • 4 sendok makan gula pasirmentah
  • 2 sendok makan oatmeal

Langkah membuat

Potong alpukat menjadi dua bagian dan ambil daging buahnya saja, kemudian haluskan. Aduk dengan madu, minyak esensial, oatmeal, dan gula pasir hingga rata. Oleskan scrub alpukat yang sudah dibuat dari pergelangan hingga telapak kaki. Gosok lembut dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Setelah itu pijat-pijat selama 5—10 menit.

Diamkan scrub selama 5 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Rawat kaki dengan campuran scrub ini minimal seminggu sekali sebelum tidur. Kaki akan menjadi lebih lembut, cerah, dan bebas pecah-pecah.

Macam pasta

15 Macam Pasta, Bentuknya Unik Lho

Solo travelling

Saat Solo Traveling, Jangan Lakukan Kesalahan Ini Ya, Traveler!