in ,

Sebentar Lagi Mobil Terbang Masuk Indonesia, Bukan Hanya Ada di Doraemon

mobil terbang
foto: Instagram @ehang.offiicial

Ngobrolin.id — Untuk kamu penggemar kartun Doraemon, mobil terbang sudah menjadi salah satu khayalan yang kayaknya sebentar lagi bakal terwujud. Importir umum Prestige Image Motorcars memperkenalkan produk terbarunya berupa mobil terbang EHang pada gelaran International Motor Show (IIMS) 2021.

Mobil terbang EHang tersebut diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Juli 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim.

“Karena ini transportasi masa depan, seperti tahun 2014 kita membawa Tesla mobil listrik pertama yang di Indonesia, sekarang kita bawa mobil terbang pertama di Indonesia,” ujar Rudy seperti dilansir dari laman pikiran-rakyat.com.

Rudy mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah terkait operasional mobil tersebut.

Mobil tersebut dirancang hanya dapat menampung dua penumpang dan dapat terbang dengan ketinggian rendah. Mobil tersebut akan menggunakan energi listrik dan diklaim ramah lingkungan.

EHang dinilai cukup ideal untuk dijadikan moda transportasi modern masyarakat di perkotaan. Hal ini disebabkan oleh tampilannya yang minimalis dan futuristik serta dengan keberadaannya yang sangat fungsional.

Moda transportasi ini memiliki dimensi tinggi 1,77 meter dan lebar 5,61 meter dengan muatan maksimal 220 kilogram. Mobil ini hanya dapat terbang sejauh 35 kilometer dengan kecepatan maksimal 130 km/jam.

Sistem yang digunakan mobil ini dinilai sudah canggih untuk menghindari kesalahan yang kerap dilakukan manusia. Selain itu, mobil ini juga menggunakan 4G atau 5G sebagai saluran transmisi kabel untuk berkomunikasi dengan pusat komando dan kendali.

EHang merupakan produk Korea Selatan yang dilengkapi dengan kaca depan panorama sehingga memungkinkan pengemudinya untuk mendapatkan jarak pandang yang lebih luas.

Mobil ini juga dilengkapi 16 baling-baling dengan 8 lengan yang dapat dilipat. Baling-baling tersebut didesain dengan aman dan kuat. Tak heran, beberapa orang menyebut moda transportasi ini sebagai pesawat. Selain itu, mobil tersebut juga memiliki sistem visual untuk mendarat dengan akurat dan ruang bagasi.

Lahan untuk pendaratan mobil tidak begitu besar, hanya sekitar 5m2. Makanya, mobil ini dinilai cocok banget untuk masyarakat perkotaan.

bukit algoritma

Mengenal Bukit Algoritma yang Bakal Jadi Silicon Valley-nya Indonesia

gorengan

Sederet Alasan Kamu Perlu Mengurangi Gorengan Saat Berbuka Puasa