in

Sebuah Tutorial Menjadi Fiersa Besari

Suka Fiersa Besari?

Fiersa Besari
Fot0: instagram fiersabesari

Ngobrolin.id — Zaman sekarang, media sosial sudah jadi platform tersendiri buat insan milenial mencari jati diri. Nggak cuma mengembangkan diri, lewat media sosial kamu juga bisa nemuin sosok idola dan influencer yang berpengaruh. Salah satu influencer yang tengah naik daun adalah Fiersa Besari.

Mungkin secara langsung, kamu bahkan belum pernah ketemu. Tapi, pola pikir dan aktivitas sehari-harinya sering kali menginspirasi kita buat ikutan menjadi sepertinya.

Kalau kamu hobi berpetualang, hobi mendengarkan aliran musik indie folk Indonesia, atau suka banget nge-share kalimat-kalimat romantis, kamu pasti nggak asing sama nama Fiersa Besari.

Sosok yang lahir di Bandung, pada 3 Maret ini emang banyak digemari karena gayanya yang unik. Tapi sebenernya, apa sih yang ngebedain Fiersa Besari ini dari para influencer yang lain?

Hobi berpetualang

Sudah bukan rahasia bahwa anak pertama dari tiga bersaudara ini hobi banget keliling Indonesia. Perjalanannya itu juga diunggah di channel YouTube-nya, lho. Bahkan, Fiersa juga jadi salah satu brand ambassador ternama untuk kegiatan outdoor, lho, berkat hobinya.

Disapa ‘Bung’

Bukan Bang, Kak, Mas, Aa’, Uda, atau yang lainnya, pria berkumis ini justru lebih akrab dipanggil “Bung”. Sebutan ini disematkan untuknya ketika ia mulai berpetualang mengelilingi Indonesia. Baginya, sebutan ‘bung’ bisa digunakan di semua daerah yang ia datangi dan sangat Indonesia.

Bisa main musik

Bisa main gitar dan pinter nyanyi kayaknya jadi syarat utama kalau kamu mau jadi Fiersa Besari. Dia juga berkolaborasi sama band bernama Kerabat Kerja. Penasaran sama lagu-lagu mereka? Coba kamu buka channel YouTube Kerabat Kerja. Dijamin langsung suka!

Bikin buku dan bahkan albuk

Suka jalan-jalan dan punya suara merdu aja nggak cukup, guys. Buat jadi Fiersa Besari, kamu juga harus bisa nulis. Terhitung tiga buku dan satu kolaborasi album-buku udah terbit dan beredar di kalangan luas.

Jago fotografi dan editing video

Sering menyusuri keindahan alam Indonesia bikin sebagian besar karya Fiersa adalah tentang perjalanannya. Gunung, laut, air terjun, dan langit jadi objek foto favoritnya. Ia juga nggak pelit berbagi ilmu yang dipunya, lho. Lewat akun media sosialnya, Fiersa sering membahas peralatan fotografi sampai aplikasi editing yang ia pakai.

Aktif di media sosial dan sering bikin quotes menarik

Twitter dan Instagram, dua sosmed ini udah jadi andalan Fiersa buat menyebarluaskan karya dan pemikirannya. Di Instargam, Fiersa juga sering banget bikin instastory yang ciamik sampai-sampai sering banget ditanya: “Bung, edit videonya pakai apa?”

Punya gaya santai dan bebas,

Sebagai petualang, gaya santai emang melekat banget di sosok Fiersa. Kaos, celana jins, berbagai jenis gelang di pergelangan tangannya, dan sandal gunung jadi outfit favoritnya.

Kadang lucu dan receh

Walaupun sering bikin quote galau, ternyata pria murah senyum ini lebih sering bikin lelucon. Ia bahkan mengakui kalau dirinya sendiri adalah orang yang ‘receh’.

Sayang banget sama keluarga, terutama ibunda tercinta

Saking sayangnya, Fiersa membuat satu lagu berjudul Maaf dan Terima Kasih yang ia dedikasikan spesial untuk ibunya. Ada satu lagi lagunya tentang ibu. Bisa tebak?

traveling bersama teman

Yakin Mau Traveling Bersama Teman?

alternatif hiburan

Gabut? Yuk, Isi Waktu Pakai Fitur Google